alexa snippet

Kejuaraan Dunia Atletik 2017

Jelang Pensiun, Bolt: Kemarin Itu Musim Terendah dalam Olahraga

Jelang Pensiun, Bolt: Kemarin Itu Musim Terendah dalam Olahraga
Bolt yang dijuluki 'manusia tercepat di bumi' mengatakan bahwa atlet pengguna doping telah mencederai olahraga pada musim lalu. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Usain Bolt bicara soal doping menjelang akhir kariernya sebagai pelari bergelimang prestasi. Bolt yang dijuluki 'manusia tercepat di bumi' mengatakan bahwa atlet pengguna doping telah mencederai olahraga.

Bolt mengatakan tahun 2016 dunia olahraga telah dinodai berbagai kasus doping atlet. Selain kasus personal seperti Maria Sharapova (Tenis), masalah doping juga menyandera kontingen Rusia di gelaran Olimpiade dan Paralimpiade 2016 di Brasil.

"Olahraga mencapai titik terendah musim lalu. Sekarang semua telah bergerak maju, saya pikir semua menuju hal yang benar sekarang," kata Bolt, dikutip thebiglead.com, Kamis (3/8/2017).

Bolt sendiri pernah merasakan kerugian atas kasus doping yang menyandera rekan senegaranya, Nesta Carter. Bolt terpaksa mengembalikan medali emas Jamaika yang dimenangkannya bersama Carter di nomor lari estafet 4x100 meter di Olimpiade Rio 2016.

Sekadar informasi, Bolt saat ini tengah mempersiapkan diri ikut Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London. Lomba tersebut akan menjadi ajang penutup karir profesionalnya sebelum pensiun. (Baca juga: Usain Bolt Berlatih Keras Hadapi Lomba Terakhir Sebelum Pensiun)
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top