Pembalap MotoGP hingga Real Madrid Ucapkan Belasungkawa

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 09:54 WIB
Pembalap MotoGP hingga Real Madrid Ucapkan Belasungkawa
Pembalap MotoGP hingga Real Madrid Ucapkan Belasungkawa
A A A
IBIZA - Legendaris balap motor Angel Nieto meninggal dunia pada usia 70 tahun di rumah sakit yang terletak di Ibiza, Kamis (3/8/2017) sore waktu setempat. Sejumlah pembalap di kelas utama MotoGP hingga klub sepak bola Real Madrid merasa kehilangan sosok peraih 13 gelar juara dunia tersebut.

Nieto adalah salah satu pembalap fenomenal di era 60-an. Pembalap asal Spanyol itu telah mencetak 90 kemenangan sepanjang kariernya dan mengoleksi 13 gelar juara di tiga kelas berbeda yakni 50cc, 80cc, dan 125cc.

Nieto sempat berjuang melawan cedera di bagian kepala setelah mengalami kecelakaan di Pulau Ibiza saat mengendarai all-terrain vehicle (ATV). Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.25 waktu Spanyol atau Rabu (26/7) lalu.

Saat itu, Nieto yang mengendarai ATV hendak menuju Santa Gertrudis, dan tiba-tiba pengemudi FIAT 500 yang diketahui seorang wanita menabraknya dari belakang. Seorang wanita itu diketahui berusia 38 tahun dan dari hasil tes urine tidak ditemukan zat terlarang dalam tubuhnya.

Menurut saksi mata, tabrakan itu sebenarnya tidak terlalu keras. Tapi Nieto terjatuh dan kepalanya terbentur ke aspal lebih dulu, sehingga dia kehilangan kesadarannya. Setelah sepekan lebih berjuang, Nieto akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sontak, kabar duka ini langsung menjadi perbincangan hangat di media Eropa. Sejumlah pembalap MotoGP mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkannya.

Berikut ucapan belasungkawa untuk keluarga Angel Nieto


1. Valentino Rossi

Saya memiliki hubungan baik dengan Angel dan juga Pablo. Saya bersama Pablo saat berita itu muncul karena dia berada di Tavullia untuk bekerja dengan timnya. Ini adalah situasi yang buruk bagi dunia karena Angel selalu istimewa dan memiliki karisma. Bukan karena dia pemegang gelar 13 gelar juara dunia, tapi juga dia pria yang baik. Kami berharap yang terbaik


2. Marc Marquez

Saya memiliki banyak kenangan, terutama sejak saya tiba di sini pada tahun 2008 di kejuaraan dunia. Dia adalah salah satu legenda pertama yang datang kepada saya dan hubungannya sangat baik. Saya menghabiskan cukup banyak waktu dan pernah menonton pertandingan sepak bola. Dia mengidolakan Real Madrid, dan saya Barcelona! - Kami menghabiskan banyak waktu, tidak hanya di jalur balap, tapi di Madrid misalnya. Kami berharap yang terbaik untuknya. Terima kasih atas semua yang telah Anda ajarkan! Istirahatlah maestro.


3. Real Madrid

Real Madrid sangat sedih dengan kabar meninggal Angel Nieto dan kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya pada saat yang sulit ini. Olahraga Spanyol telah kehilangan legenda sejati yang tidak akan pernah terlupakan. Kariernya yang luar biasa sukses dan perilaku teladan telah membuatnya menjadi idola abadi bagi penggemar sepeda motor di seluruh dunia dan untuk olahraga pada umumnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3040 seconds (0.1#10.140)