Cilic Puas meski Belum Dapatkan Permainan Terbaik

Selasa, 29 Agustus 2017 - 17:22 WIB
Cilic Puas meski Belum Dapatkan Permainan Terbaik
Cilic Puas meski Belum Dapatkan Permainan Terbaik
A A A
NEW YORK - Juara AS Terbuka 2014, Marin Cilic berada dalam jalur untuk menyabet trofi keduanya di ajang grand slam yang berlangsung di New York tersebut. Senin (28/8) waktu setempat, pemain berpaspor Kroasia itu mulus ke babak kedua berkat kemenangan atas petenis tuan rumah AS, Tennys Sandgren.

Setelah bermain selama 2 jam 47 menit di tengah lapangan tenis Arthur Ashe Stadium, Cilic akhirnya berhasil mengemas kemenangan 6-4, 6-3, 3-6, 6-3 atas pemain nomor 105 dunia tersebut.

Cilic tampak dalam kondisi yang bagus saat kembali beraksi di lapangan, setelah dia memutuskan mundur dari Piala Rogers di Montreal, Kanada dan Cincinnati Masters di Cincinnati, AS, karena mengalami cedera adduktor. "Semuanya terasa baik-baik saja secara fisik," tegas Cilic seperti dikutip Flow Sports.

"Saya sangat senang dengan itu. Itulah hal yang terutama. Itu adalah pertarungan yang bagus menjelang akhir pertandingan. Juga saya tidak berlarian untuk mencoba memperpendek poin," kata petenis 28 tahun itu.

"Saya sebenarnya merasa itu bisa juga cukup baik buat saya untuk masuk dalam beberapa reli, melawannya, hanya berharap secara mental untuk membuat posisi saya bagus," sambungnya.

Secara keseluruhan, Cilic merasa cukup bagus untuk laga babak pertama ini, meskipun gagal menampilkan permainan terbaik seperti yang dia harapkan. "Delapan, sembilan hari terakhir saya berlatih penuh tanpa memikirkannya. Itu cukup bagus. Dengan laga pertama ini, saya pikir itu bisa menyelesaikan segalanya," ucapnya.

Runner-up Wimbledon 2017 ini selanjutnya akan berjumpa dengan Florian Mayer pada pertengahan pekan ini. Pemain asal Jerman itu juga mengutip keunggulan 7-5, 0-6, 6-3, 6-4 atas Rogerio Dutra Silva dari Brasil di babak pertama.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)