Hentikan Huck, Usyk Pertahankan Gelar Kelas Penjelajah WBO

Minggu, 10 September 2017 - 15:52 WIB
Hentikan Huck, Usyk Pertahankan Gelar Kelas Penjelajah WBO
Hentikan Huck, Usyk Pertahankan Gelar Kelas Penjelajah WBO
A A A
BERLIN - Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk mempertahankan gelar juara dunia kelas penjelajah versi WBO dengan menghentikan mantan juara dunia, Marco Huck. Di samping mempertahankan gelar, kemenangan itu membawa Usyk menuju ke semifinal World Boxing Super Series.

Dalam penampilan ke-13 di tingkat profesionalnya ini, Usyk memperlihatkan timing dan ketepatan yang luar biasa sejak bel pertama. Kekuatan petinju 32 tahun ini pun memaksa Huck untuk terus melangkah mundur ke belakang.

Kecepatan yang diperlihatkan Usyk sepanjang pertarungan seringkali membuat Huck tampak lebih lamban. Petinju kidal peraih emas Olimpiade London 2012 itu mampu menguasai pengumpulan angka atas "Captain" Huck.

Duel yang berlangsung di Max-Schmeling-Halle di Berlin, Jerman, Minggu (10/9) ini akhirnya dimenangkan oleh Usyk, setelah agresi tanpa henti yang dilakukannya pada ronde ke-10 hanya bisa dijawab Huck dengan bertahan dan terus melangkah mundur. Akhirnya, wasit menghentikan laga dan memutuskan Usyk merebut kemenangan TKO.

Selanjutnya, Usyk, yang kini membukukan rekor 13-0 (11KO) akan bertemu dengan pemenang bentrokan juara WBC, Mairis Briedis dari Latvia versus petinju Kuba, Mike Perez di semifinal WBSS. Duel Briedis vs Perez sendiri baru akan dilangsungkan pada akhir bulan ini di Arena Riga di Riga, Latvia.

Sementara itu, Huck, yang pernah memenangkan gelar dunia WBO dan IBO, harus menerima tiga kekalahan dari lima pertarungan terakhirnya. Kini, petinju 32 tahun itu mempunyai catatan tanding 40-5-1, 27 KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)