Masalah Teknis Hambat Peluang Galang di WSSP300 Portugal

Senin, 18 September 2017 - 11:56 WIB
Masalah Teknis Hambat Peluang Galang di WSSP300 Portugal
Masalah Teknis Hambat Peluang Galang di WSSP300 Portugal
A A A
PORTIMAO - Pembalap Indonesia, Galang Hendra gagal menuntaskan lomba di ajang World Super Sport (WSSP) 300. Bertempat di Portimao, Portugal, Minggu (17/9/2017) kemarin, Galang hanya mampu melahap delapan lap dari total 11 lap yang harus diselesaikan.

Galang terpaksa mengakhiri aksinya lebih cepat sebab motornya mengalami masalah elektronik. Padahal sepanjang lomba, ia tampil cukup memukau dan bisa bersaing hingga posisi enam besar.

"Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight. Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkan tidak bisa melanjutkan balapan," ungkap Galang dalam rilis yang diterima Sindonews.

"Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya," sambung Galang yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3.

Di lain pihak, Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) membeberkan kendala di motor Galang. Diakuinya masalah elektronik merupakan penyebab utama dari terhentinya penampilan sang pembalap.

"Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi kesembilan, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D," jelasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)