Hearn Akan Pertemukan Pemenang Wilder vs Ortiz dengan Joshua

Selasa, 19 September 2017 - 13:30 WIB
Hearn Akan Pertemukan Pemenang Wilder vs Ortiz dengan Joshua
Hearn Akan Pertemukan Pemenang Wilder vs Ortiz dengan Joshua
A A A
LONDON - Promotor tinju dari Inggris, Eddie Hearn menyambut positif rencana pertarungan Deontay "The Bronze Bomber" Wilder melawan Luis "King Kong" Ortiz . Juara kelas berat WBC itu akan berhadapan dengan Ortiz pada 5 November nanti di Brooklyn, Amerika Serikat.

Laga tersebut akan menjadi pertempuran mempertahankan gelar keenam buat Wilder, sejak dimenangkannya dengan menundukkan Bermane Stiverne pada awal 2015.

Apabila mengikuti perintah WBC, maka Wilder seharusnya tarung ulang dengan Stiverne, sedangkan Ortiz merupakan penantang wajib untuk gelar WBA Super yang saat ini berada di pinggang Anthony Joshua. Akan tetapi Joshua, yang juga menguasai sabuk IBF, mengikuti perintah IBF untuk menghadapi penantang wajib Kubrat Pulev pada akihir bulan depan.

Dengan kondisi Wilder mempertahankan gelar melawan Ortiz, dan Joshua menerima tantangan Pulev, maka Hearn, yang mempromosikan Joshua, berpikir bahwa duel unifikasi bisa segera terwujud.

"Saat mendengarnya, Ortiz akan melawan Wilder, itu merupakan pertarungan hebat. Jika dia melakukannya, kami ingin melawan pemenangnya," ujar Hearn kepada Sky Sports.

"AJ siap untuk melawan siapa pun, ini membawa pertarungan unifikasi lebih dekat, daripada menunggu musim panas mendatang," sambung bos Matchroom Boxing tersebut.

Sementara itu, pada bulan lalu, Presiden WBC, Mauricio Sulaiman memiliki keinginan yang besar untuk mempertemukan juara WBC, Wilder dengan juara IBF/IBO/WBA Super, Joshua. "Kami akan melakukan apapun yang mungkin dan perlu untuk mewujudkannya," tegasnya.

"Itu adalah pertarungan yang ingin dilihat semua orang. Joshua adalah daya tarik yang luar biasa dan teladan positif, dan Wilder adalah sama," tambah Sulaiman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)