Diam-diam, Naturalisasi Justin Hubner Sudah Berada di Tahap Akhir

Jum'at, 03 November 2023 - 22:32 WIB
loading...
Diam-diam, Naturalisasi Justin Hubner Sudah Berada di Tahap Akhir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner sudah sampai tahap akhir. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tiba-tiba mengumumkan kabar mengejutkan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner sudah sampai tahap akhir.

Hubner merupakan pemain keturunan yang rencananya akan dinaturalisasi menjelang Piala Dunia U-20 2023, bersama dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Namun usai turnamen tersebut batal digelar di Tanah Air, proses naturalisasi menemui jalan buntu.

Kala itu, Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa ada hal yang tidak bisa dipenuhi PSSI sehingga pemain Wolverhampton Wanderers itu batal dinaturalisasi.



Hampir 6 bulan berlalu, PSSI kemudian mengungkap kabar mengejutkan. Tak ada angin taka ada hujan, Erick mengabarkan bahwa proses naturalisasi Hubner sudah sampai tahap akhir.

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner sudah masuk tahap akhir," tulis Erick di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (3/11/2023).

"Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," lanjutnya.

Erick berharap semua proses bisa berjalan lancar. Tentu diharapkan sang bek tengah siap segera membela Timnas Indonesia di event terdekat, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.



"Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola Tanah Air," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)