Rigondeaux Akan Suguhi Lomachenko Malam Pertarungan yang Panas

Selasa, 31 Oktober 2017 - 21:33 WIB
Rigondeaux Akan Suguhi Lomachenko Malam Pertarungan yang Panas
Rigondeaux Akan Suguhi Lomachenko Malam Pertarungan yang Panas
A A A
MIAMI - Enam pekan jelang pertarungan melawan Vasyl Lomachenko, Guillermo Rigondeaux menjalani latihan yang sangat ketat. Juara kelas bantam super WBA Super/IBO itu sendiri memutuskan naik dua divisi guna mendapat duel melawan juara kelas bulu super WBO, Lomachenko.

Menurut pelatih kepala Pedro Diaz, kontes pertarungan Rigondeaux versus Lomachenko bakal menjadi sebuah malam pertarungan yang sangat hebat. "Rigo adalah petinju yang luar biasa," tegas Diaz ketika diwawancarai ESPN Deportes.

"Dia selalu termotivasi dan bahagia, dia selalu berlatih layaknya petinju hebat dan energi yang dia transmisikan saat latihan luar biasa. Pada 9 Desember dia akan bertarung hebat dengan Lomachenko," tambahnya.

Petinju belum terkalahkan asal Kuba itu akan berlaga melawan Lomachenko di dalam ring tinju Madison Square Garden Theater di New York, Amerika Serikat pada 10 Desember 2017 (waktu Indonesia).

"Dia selalu siap bertarung dengan siapa pun, Rigo adalah juara yang tidak memilih lawan-lawannya dan bertarung dengan siapapun dimanapun mereka berada," kata Diaz, yang sudah menangani Rigondeaux dalam beberapa tahun ini.

Empat tahun lalu, saat menghadapi Nonito Donaire, Rigondeaux juga mematahkan perkiraan banyak orang. Kala itu, secara mengejutkan Rigondeaux mampu mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju asal Filipina yang lebih difavoritkan sebagai pemenang tersebut.

Sebelum berkarier di tingkat profesional, Rigondeaux merupakan peraih emas di Olimpiade Sydney 2000 dan Athena 2004. Saat ini, petinju 37 tahun tersebut memiliki rekor tarung 17-0, 11KO.

Sementara itu, di sudut lain, Lomachenko juga merupakan juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012. Petinju 29 tahun asal Ukraina itu memegang rekor profesional 9-1, 7 KO.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Vasyl LomachenkovsGuillermo Rigondeaux
17 Februari 1988Lahir30 September 1980
UkrainaAsalKuba
168cmTinggi162cm
166cmJangkauan173cm
Hi-TechJulukanEl Chacal
SouthpawStanceSouthpaw
9 (7KO)Menang17 (11KO)
1Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)