Batal Bertemu Berchelt, Pupus Sudah Mimpi El Diamante

Rabu, 17 Januari 2018 - 17:23 WIB
Batal Bertemu Berchelt, Pupus Sudah Mimpi El Diamante
Batal Bertemu Berchelt, Pupus Sudah Mimpi El Diamante
A A A
CANCUN - Juara dunia kelas bulu super versi WBC, Miguel "El Alacran" Berchelt tetap akan dijadwalkan bertarung mempertahankan gelar pada 11 Februari mendatang di Plaza de Toros di Cancun, Meksiko.

Namun, lawan yang akan dihadapinya tampaknya mengalami perubahan. Sebelumnya, petinju dengan rekor 32-1 (28KO) dari Meksiko itu rencananya akan berlaga melawan petinju senegaranya, Cristian "El Diamante" Mijares (58-8-2, 26KO).

(Baca juga: Tantang Berchelt, Mijares Andalkan Kecerdasan dan Pengalaman )

Menurut seorang sumber ESPN Deportes, batalnya pertemuan tersebut, dikarenakan adanya sejumlah permintaan terakhir dari perusahaan promosi Mijares yang bertentangan dengan ko-promotor Berchelt, Zanfer Promotions and Max Boxing.

Dari kabar yang berkembang, tiga nama disebut-sebut tertarik untuk menggantikan posisi Mijares, yakni dua petinju Argentina, Jose Matias Romero dan Jonathan Victor Barros, serta Jonathan Oquendo dari Puerto Rico.

Sementara itu, Mijares sendiri sudah dalam kondisi siap untuk bertempur, dan bahkan petinju 36 tahun ini dengan polosnya mengaku tidak mengetahui masalah yang terjadi di antara promotor tersebut. Apabila dia batal bertemu dengan Berchelt, maka pupus sudah peluangnya untuk merebut juara dunia.

(Baca juga: Kesempatan Terakhir Mijares Rebut Gelar Juara Dunia )

Sedangkan, Berchelt saat ini masih mempersiapkan diri di Sonora, Meksiko. Petinju berusia 26 tahun ini tidak terlalu mempermasalahkan siapa lawan yang akan dihadapinya. Entah itu Mijares atau petinju yang lain, Berchelt pada intinya hanya ingin tampil sebagai juara dunia di kota asalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0475 seconds (0.1#10.140)