Diremehkan! Irak Coret Timnas Indonesia dari Daftar Calon Tim Juara Piala Asia 2023

Selasa, 02 Januari 2024 - 10:58 WIB
loading...
Diremehkan! Irak Coret Timnas Indonesia dari Daftar Calon Tim Juara Piala Asia 2023
Presiden Asosiasi Sepakbola Irak (IFA), Adnan Darjal, menegaskan bahwa target Singa Mesopotamia di Piala Asia 2023 adalah juara / Foto: PSSI
A A A
Presiden Asosiasi Sepakbola Irak (IFA), Adnan Darjal, menegaskan bahwa target Singa Mesopotamia di Piala Asia 2023 adalah juara. Namun menurutnya merealisasikan tujuan itu bukan hal yang mudah mengingat ada empat pesaing penantang gelar juara.

Keempat pesaing yang dimaksud Presiden IFA itu adalah Jepang, Korea Selatan, Iran dan Australia. Menurutnya, mereka bisa merusak rencana Irak untuk mengangkat trofi juara di Piala Asia 2023.

"Harapan dan ambisinya adalah meraih gelar juara Piala Asia. Meski demikian, kami harus realistis karena ada tim-tim yang lebih kuat dari Irak, seperti Jepang, Korea Selatan, Iran dan Australia," kata Darjal, dilansir dari Winwin, Selasa (2/1/2024).



Kendati demikian, Darjal tetap optimistis dan akan memberikan dukungan penuh kepada Timnas Irak. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepak bola.

"Namun kami juga percaya bahwa sepakbola tidak mengenal kata tidak mungkin. Jadi, kami akan mendukung Timnas Irak untuk tampil terhormat di Piala Asia," tutur Darjal.

Adnan Darjal sepertinya mengesampingkan kekuatan Timnas Indonesia. Padahal tim besutan Shin Tae-yong bisa saja membuat kejutan di Piala Asia 2023.



Apalagi Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Timnas Indonesia akan mengawali laga pembuka dengan melawan Irak di Ahmed Bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Senin (15/1/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)