Ibra Ingin Raih Trofi di Liga Berbeda dan Hibur Fans LA Galaxy

Sabtu, 24 Maret 2018 - 03:02 WIB
Ibra Ingin Raih Trofi di Liga Berbeda dan Hibur Fans LA Galaxy
Ibra Ingin Raih Trofi di Liga Berbeda dan Hibur Fans LA Galaxy
A A A
LOS ANGELES - Striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic mengatakan siap memenangkan trofi dengan Los Angeles Galaxy. Mantan bintang Manchester United itu ingin orang-orang di AS menikmati permainannya, meraoh trodfi bersama LA Galaxy.

Ibra resmi bergabung dengan klub elite Major League Soccer (MLS) itu setelah klub memasang iklan satu halaman penuh pada di LA Times pada edisi Jumat (23/3/2018). Iklan, di mana foto Ibrahimovic mengenakan kostum putih Galaxy, terpapang di sana,dengan diimbuhi kalimat: "Dear Los Angeles, you're welcome".

Ibra menjadi pemain profil tinggi terbaru yang pindah ke MLS di bagian akhir karier. Mantan pemain Barcelona itu mengikuti jejak bintang sebelumnya seperti David Beckham, Steven Gerrard, Thierry Henry, dan Frank Lampard.

Mantan kapten Inggris, Beckham, memenangkan Piala MLS dua kali setelah bergabung dengan Galaxy pada tahun 2007 dan menjadi figur ikonik bagi pertumbuhan permainan di negara yang sepak bola bukan menjadi olahraga favorit.

Mantan pemain Paris Saint-Germain dan AC Milan itu meninggalkan United, Kamis (22/3/2018) saat klub Liga Primer itu sepakat mengakhiri kontraknya. Ibra mengatakan langkahnya adalah tentang menulis satu bab lagi dalam karier yang penuh warna di mana dia memenangkan gelar liga di Italia, Belanda, Spanyol, dan Prancis.

"Setelah berada di Eropa, memenangkan 33 trofi, bermain di tim terbaik dunia, bermain dengan pemain terbaik dunia, saya ingin datang ke AS dan memainkan permainan saya di sana," kata Ibrahimovic dalam wawancara di LA Times.

"Saya ingin orang-orang menikmati permainan saya di sana dan menang. Dan saya memilih Galaxy untuk melakukan hal itu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)