alexametrics

Dukung Billie Jean King, Duo Williams Kampanye Kesetaraan Gaji

loading...
Dukung Billie Jean King, Duo Williams Kampanye Kesetaraan Gaji
Dua Williams bersaudara, Serena (kiri) dan Venus Williams ikut bergabung ke dalam Billie Jean King Leadership Initiative (BJKLI). / Foto: NBC Sports
A+ A-
NEW YORK - Dua bintang tenis bersaudara, Serena dan Venus Williams bergabung ke dalam Billie Jean King Leadership Initiative (BJKLI) dengan menjadi dewan penasihat.

BJKLI merupakan lembaga yang didirikan sejak 2014 oleh mantan ratu tenis dunia di era 1960 dan 1970-an, Billie Jean King untuk mempromosikan kesetaraan dan penyertaan di semua jenis pekerjaan.

Selama di BJKLI, Serena dan Venus akan turut membantu menyuarakan kampanye untuk kesetaraan gaji di tempat kerja. "Saya senang mengumumkan bahwa sahabat-sahabat saya, Serena dan Venus Williams telah bergabung dengan dewan penasihat BJKLI," ungkap Billie Jean King di ESPN.

"Tanpa diragukan lagi, mereka adalah dua atlet terkemuka dari generasi mereka dan kekuatan sejati dalam menantang wacana publik tentang kesetaraan dalam olahraga dan masyarakat," tambah juara grand slam 39 kali itu.

Williams bersaudara dan King kali pertama bertemu di klinik World TeamTennis di Long Beach, California, ketika Serena dan Venus masih kanak-kanak. Mereka juga bekerja bersama di lapangan saat King adalah kapten dari tim Piala Fed dan Olimpiade AS.

Dua tahun lalu, Serena dan Venus secara bersama-sama juga mendirikan The Williams Sisters Fund, yang berusaha mendukung berbagai upaya amal. Proyek pertama mereka, Yetunde Price Resource Center, yang dibuat untuk menghormati mendiang saudari mereka, Harga Yetunde.

"Billie Jean telah menjadi inspirasi bagi saya di dalam dan di luar lapangan, dan saya bersemangat untuk memainkan peran dalam membentuk masa depan organisasi dan mendorong misinya ke depan," komentar Serena.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak