Mengintip Prestasi Emmanuel Boateng, si Perusak Rekor Barcelona

Senin, 14 Mei 2018 - 16:07 WIB
Mengintip Prestasi Emmanuel Boateng, si Perusak Rekor Barcelona
Mengintip Prestasi Emmanuel Boateng, si Perusak Rekor Barcelona
A A A
VALENCIA - Dalam sekejap nama Emmanuel Boateng menjadi perbincangan hangat di media Spanyol. Ini tak lepas dari keberhasilannya mengantarkan Levante menang atas Barcelona dengan skor 5-4 di Estadi Ciutat de Valencia, Senin (14/5/2018) dini hari WIB.

Pada jornada ke-37. Penyerang muda asal Ghana itu berhasil mencetak hat-trick pertama dalam kariernya. Tak hanya itu saja, Boateng juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol melawan Barcelona di Liga Spanyol sejak Diego Forlan pada 22 Mei 2005.

Hasil positif yang diraih Levante tentunya membuat penikmat sepak bola di Spanyol bertanya-tanya, siapa sebenarnya Boateng? Berbicara mengenai statistik Boateng bersama Levante di musim ini, pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya kurang begitu berbahaya dalam mencetak gol.

Rekening gol Boateng tercatat hanya tujuh gol saja di semua kompetisi musim ini. Enam gol di antaranya dicetak di Liga Spanyol. Tapi setelah memenangkan laga melawan Barcelona, tiba-tiba namanya menjadi buah bibir di media lokal.

Pasalnya, Boateng adalah satu-satunya pemain yang dianggap berhasil merusak mimpi Barcelona untuk mencetak rekor tak terkalahkan di Liga Spanyol musim ini. Dan, ini adalah kali pertama atau 400 hari lalu sejak dikalahkan Malaga pada April 2017.

Berkat capaian itu Boateng masuk dalam daftar pemain ketiga sepanjang sejarah Levante di kasta tertinggi yang mampu mencetak hat-trick. Sebelumnya ada Rigano pada musim 2007/2008 dan David Barral 2014/2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)