Tampil di Prancis Terbuka, Serena Williams Tanpa Label Unggulan

Selasa, 22 Mei 2018 - 14:31 WIB
Tampil di Prancis Terbuka, Serena Williams Tanpa Label Unggulan
Tampil di Prancis Terbuka, Serena Williams Tanpa Label Unggulan
A A A
PARIS - Untuk kali pertama sepanjang kariernya, Serena Williams akan tampil di Prancis Terbuka tanpa label petenis unggulan. Dengan kondisi seperti itu, Serena berpeluang bertemu dengan petenis papan atas di babak awal.

Serena yang tiga kali meraih gelar Prancis Terbuka itu memang sempat meninggalkan dunia tenis setelah cuti hamil dan melahirkan. Dan sekembalinya ke lapangan, permainan mantan petenis nomor satu dunia itu belum juga membaik, akibatnya gagal di Indian Wells dan Miami.

Peringkat Serena makin melorot jauh setelah mundur dari Madrid dan turnamen tanah liat di Roma. Saat ini Serena ada di peringkat 453 dunia.

"Mulai tahun ini, panitia turnamen akan menggunakan peringkat WTA sebagai daftar unggulan di Prancis Terbuka. Konsekwensinya, daftar unggulan sama seperti peringkat dunia," bunyi pernyataan panpel seperti dikutip Reuters, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya WTA sempat berwacana membuat aturan baru mengenai daftar unggulan terkait dengan persoalan yang dialami Serena. Sebagai petenis wanita, Serena tak bisa mengelakan kodratnya untuk melahirkan dan sangat wajar jika harus cuti panjang.

Hal ini pun disambut positif rivali Serena, seperti Maria Sharapova dan Simona Halep. "Saya ingin melihat perubahan aturan itu. Ini adalah upaya luar biasa bagi seorang wanita untuk kembali dari fisik dan emosional," katanya.

Sementara Halep mengungkapkan hal wajar jika seorang wanita itu melahirkan. "Ini normal untuk melahirkan. Ini normal untuk memiliki peringkat yang dilindungi. Ini lebih dari tenis," kata Halep.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)