Nyaris Lewatkan Roland Garros, Kozlova Justru Bikin Kejutan

Senin, 28 Mei 2018 - 09:33 WIB
Nyaris Lewatkan Roland Garros, Kozlova Justru Bikin Kejutan
Nyaris Lewatkan Roland Garros, Kozlova Justru Bikin Kejutan
A A A
PARIS - Di balik kesuksesan Kateryna Kozlova mempermalukan juara bertahan Jelena Ostapenko di pertandingan pertama Prancis Terbuka 2018, ternyata petenis asal Ukraina itu nyaris saja melewatkan grand slam di Roland Garros tersebut.

"Saya mendapatkan cedera di Indian Wells dan saya merasa kesakitan di lutut," tegas petenis berusia 24 tahun, Kozlova sebagaimana dilansir WTA Tennis.

Ya, pemain peringkat 66 dunia itu mengalami cedera lutut saat memainkan pertandingan kualifikasi Indian Wells Masters di Amerika Serikat. Kozlova pun sempat berpikir untuk menjalani operasi guna menyembuhkan cederanya tersebut.

"Tapi untungnya saya bertemu fisio yang sangat bagus dan profesional, lalu saya menjalani rehabilitasi di Tenerife, dan mereka melakukan pekerjaan yang hebat. Setelah dua bulan berlalu, saya kembali dan sudah mulai bermain minggu lalu. Jadi kami menghindari operasi, itu yang terpenting," jelas Kozlova.

Wanita berkebangsaan Ukraina ini pun bersyukur akhirnya bisa tampil di Prancis Terbuka tahun ini. Bahkan, di pertandingan pertamanya, dia membutuhkan waktu 1 jam 35 menit untuk membekuk unggulan nomor lima, Ostapenko 7-5, 6-3.

Ostapenko pun menjadi juara bertahan pertama yang tersisih di babak pertama dalam 13 tahun terakhir. Sementara Kozlova juga meningkatkan rekor pertemuannya dengan Ostapenko menjadi 3-0. Sebelumnya, Kozlova pernah menang atas Ostapenko di Grado, Italia pada 2014 dan Den Bosch, Belanda pada 2016.

"Saya tahu bahwa jika saya akan memainkan permainannya, itulah yang dia inginkan, dan saya mencoba bermain berbeda, dan mungkin inilah alasannya (untuk hasil head-to-head). Tapi pertandingan ini berbeda, tentu saja. Dia begitu tertekan," pungkas Kozlova.

Pada pertandingan berikutnya, Kozlova akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka atau Katerina Siniakova dari Republik Ceko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)