Pemain Andalan Tuan Rumah Temui Jalan Terjal di Langkah Pertama

Senin, 18 Juni 2018 - 03:03 WIB
Pemain Andalan Tuan Rumah Temui Jalan Terjal di Langkah Pertama
Pemain Andalan Tuan Rumah Temui Jalan Terjal di Langkah Pertama
A A A
BIRMINGHAM - Pemain tenis tunggal putri nomor satu Inggris Raya, Johanna Konta sudah harus berhadapan dengan lawan yang sangat berat pada pertandingan pertamanya di Birmingham Classic 2018.

Petenis wanita berusia 27 tahun itu akan bertanding melawan juara bertahan Birmingham Classic yang juga juara dua kali grand slam Wimbledon, Petra Kvitova untuk bisa melanjutkan perjalanannya.

Di Birmingham, Kvitova, yang menempati urutan delapan dunia, sudah pasti berupaya untuk mempertahankan gelar yang didapat dengan menumbangkan Ashleigh Barty di partai puncak.

Sementara Konta, yang berada di peringkat 22 dunia, mencoba menjadi petenis wanita Inggris pertama yang memenangkan trofi dalam sejarah 38 tahun perhelatan turnamen tersebut.

Menghuni posisi sebagai unggulan keempat, Kvitova tercatat telah tiga kali terlibat pertempuran melawan Konta. Dan petenis Republik Ceko itu hanya menderita satu kekalahan saat mereka berjumpa di Eastbourne International 2016.

Pada pot lain dalam drawing Birmingham Classic 2018, pemain wildcard tuan rumah Inggris, Katie Boulter berhadapan dengan bintang tenis Jepang, Naomi Osaka. Pemain tuan rumah lainnya, Heather Watson, yang juga mendapatkan wildcard, menantang petenis Ukraina, Lesia Tsurenko.

Favorit utama dan juara Wimbledon 2017, Garbine Muguruza menghadapi Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia. Unggulan ketiga Karolina Pliskova melawan semifinalis Wimbledon tahun lalu, Magdalena Rybarikova.

Seluruh permainan babak pertama Birmingham Classic tahun ini akan mulai dipertandingan pada Senin dan Selasa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)