Angelique Kerber Raih Gelar Perdana di Wimbledon

Sabtu, 14 Juli 2018 - 23:56 WIB
Angelique Kerber Raih Gelar Perdana di Wimbledon
Angelique Kerber Raih Gelar Perdana di Wimbledon
A A A
LONDON - Angelique Kerber mengecap manisnya gelar Wimbledon untuk kali pertama usai mengalahkan Serena Williams. Kerber cuma butuh dua set untuk menumbangkan Serena di laga puncak.

Tampil di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (14/7/2018) waktu setempat, Kerber memang lebih diunggulkan berdasarkan sistem seeding turnamen. Namun, secara rekam jejak Serena jelas lebih berpengalaman karena telah memenangkan trofi di sana sebanyak tujuh kali.

Meski demikian, Kerber berhasil membuktikan predikatnya sebagai unggulan ke-11 di turnamen tersebut. Petenis 30 tahun cuma kehilangan enam game setelah mengunci kemenangan 6-3, 6-3 atas Serena.
Angelique Kerber Raih Gelar Perdana di Wimbledon

(Keterangan Foto: Serena Williams memeluk Angelique Kerber setelah menyelesaikan laga final Wimbledon. Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Bagi Kerber, ini merupakan gelar grand slam ketiganya dalam karier setelah dia memenangkan Australia Terbuka dan AS Terbuka di tahun 2016. Namun, dalam sejarah keikutsertaan dia di Wimbledon, ini merupakan gelar pertama yang tentunya begitu dinanti.

Bagi Serena, ini merupakan hasil minor yang membuat dia gagal menggenapkan trofi Wimbledon menjadi delapan. Namun, dalam wawancara setelah pertandingan Serena mengaku tidak terlalu kecewa mengingat ini adalah penampilan pertamanya di grand slam setelah cuti melahirkan.

"Saya tidak bisa terlalu kecewa. Saya masih punya banyak hal yang layak dinanti. Saya benar-benar baru saja memulai (bertanding setelah cuti melahirkan -red)," kata Serena, dikutip Tennis World.

Sekadar informasi, Kerber merupakan petenis Jerman pertama yang memenangkan grand slam Wimbledon sejak era Steffi Graf pada tahun 1996. Tak heran, dia meluapkan kegembiraan tersebut begitu sukses mengunci poin kemenangan.

Angelique Kerber Raih Gelar Perdana di Wimbledon

(Keterangan Foto: Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle memberi standing ovation setelah menyaksikan final Wimbledon. Foto: Reuters/Toby Melville)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7441 seconds (0.1#10.140)