Berangkat Hari Ini, 29 Pebulu Tangkis Merah Putih Siap Tempur di Kejuaraan Dunia 2018

Sabtu, 28 Juli 2018 - 11:54 WIB
Berangkat Hari Ini, 29 Pebulu Tangkis Merah Putih Siap Tempur di Kejuaraan Dunia 2018
Berangkat Hari Ini, 29 Pebulu Tangkis Merah Putih Siap Tempur di Kejuaraan Dunia 2018
A A A
NANJING - Indonesia menurunkan pebulu tangkis terbaik menghadapi Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, China, 30 Juli-5 Agustus 2018. Sebanyak 29 pemain dari lima nomor berangkat, Sabtu (28/7/2018) pagi ini, dan siap mengharumkan Indonesia sebelum turun di Asian Games 2018.

Indonesia menurunkan tiga atletnya di tungal putra yakni, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Sedangkan tunggal putri hanya dua wakil; Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Di sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi andalan selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sedangkan ganda putri diperkuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Di nomor ganda campuran, juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak ikut serta lantaran fokus menghadapi Asian Games 2018. Namun, tanpa Owi/Butet, kekuatan Indonesia tidak berkurang dengan menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dan Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Menurut laman resmi PBSI (badmintonindonesia.org), nomor ganda putra masih menjadi andalan. Gelar juara dibebankan pada pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Para atlet sudah siap bertanding. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik. Kali ini memang pasukan-pasukan muda yang turun, tetapi kami tetap berharap dan punya keyakinan mereka bisa maksimal," Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Susy menegaskan target PBSI hanya satu gelar di ajang tersebut. Namun, dia berharap ada kejutan di sektor lainnya. "Harapannya bisa lebih dari satu. Kami tidak memfokuskan pasti dari ganda putra, bisa dari sektor mana saja," ujarnya.

"Bicara peluang, paling besar dari ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri. Tanpa bermaksud mengecilkan tunggal putra dan tunggal putri, justru ini jadi penyemangat dan harus bisa membuktikan kalau mereka juga mampu."

Pemain yang diturunkan digmbelng selama tiga pekan seusai turnamen Indonesia Open 2018, Thailand Open 2018, dan Asia Junior Championships 2018.

Pebulu tangkis Indonesia di World Championships 2018
Tunggal PutraAnthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie, Tommy Sugiarto
Tunggal PutriFitriani
Gregoria Mariska Tunjung
Ganda PutraKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Berry Angriawan/Hardianto
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso
Ganda PutriGreysia Polii/Apriyani Rahayu
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela
Ganda CampuranPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ronald Alexander/Annisa Saufika
Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3998 seconds (0.1#10.140)