Garcia Ingin Segera Temui Kelas Welter Terbaik Dunia

Rabu, 01 Agustus 2018 - 08:49 WIB
Garcia Ingin Segera Temui Kelas Welter Terbaik Dunia
Garcia Ingin Segera Temui Kelas Welter Terbaik Dunia
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia tinju di empat kelas berbeda, Mikey Garcia sudah tidak sabar untuk menyambut tantang terbesar dalam kariernya, yakni berhadapan dengan salah satu pound-for-pound terbaik dunia yang juga juara kelas welter IBF, Errol Spence Jr.

Garcia berhasil mengunci kemenangan angka dalam laga 12 ronde kontra Roberts Easter Jr di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (29/7) WIB. Garcia pun sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan WBC, sekaligus mengambil alih mahkota IBF milik Easter Jr. Itu untuk kali pertama Garcia menyatukan gelar.

"Saya di sini untuk tantangan terbesar. Saya tidak tahu apakah ada orang yang merupakan tantangan lebih besar daripada Errol Spence Jr. Saya tahu dia siap melawan semua orang, jadi mari kita mewujudkannya," tutur Garcia sebagaimana dilansir CBS Sports.

"Saya pikir itu bisa dibuat. Saya pikir itulah pertarungan besar berikutnya yang akan datang," sambung petinju dengan catatan 39-0, 30KO.

Sejauh ini, Garcia menjadi petinju ketiga, setelah Juan Manuel Marquez dan Manny Pacquiao, yang mampu memenangkan gelar kelas bulu, kelas bulu super, kelas ringan dan kelas welter junior.

Pria 30 tahun ini pun merasa tidak akan kehilangan kemampuan dan kekuatannya untuk bersaing di divisi manapun, termasuk di kelas welter. "Dia (Spence Jr) merupakan petinju paling tangguh di kelas welter, sehingga saya ingin menghadapinya," tutup Garcia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8787 seconds (0.1#10.140)