Juara Dunia Karate Dapat Beasiswa Pendidikan hingga Lulus Kuliah

Senin, 13 Agustus 2018 - 16:18 WIB
Juara Dunia Karate Dapat Beasiswa Pendidikan hingga Lulus Kuliah
Juara Dunia Karate Dapat Beasiswa Pendidikan hingga Lulus Kuliah
A A A
JAKARTA - Pendidikan merupakan hal yang mutlak bagi seluruh masyarakat di dunia. Tanpa pendidikan, akan sulit untuk seseorang menentukan hidup di masa depan. Hal inilah yang terus ditanamkan Fauzan Noor.

Karateka Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Karate Tradisional 28-29 Desember 2017 di Praha, Republik Ceko, ternyata lebih memilih untuk melanjutkan studinya. Fauzan, yang sempat dipandang sebelah mata oleh pemerintah berhasil memperoleh beasiswa untuk kuliah di Politeknik Hasnur, perguruan tinggi milik Yayasan Hasnur Centre.

Kepastian itu didapat setelah Ojan - panggilan akrab Fauzan - menandatangani surat perjanjian kerja yang ditawarkan Hasnur Group kepadanya, akhir pekan kemarin. Pemuda berusia 21 tahun itu mengatakan keputusan ini mendapat restu dari kedua orangtuanya serta pelatih, Mustafa.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa melanjutkan studi dan terus berusaha meraih prestasi di olahraga yang saya tekuni," ujar Fauzan dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (13/8/2018).

Sekadar informasi, Fauzan sempat tidak meneruskan pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA), tiga tahun lalu. Beruntung, berkat prestasi yang ditorehkan di bidang olahraga atlet asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini akhirnya mendapatkan beasiswa dari Yayasan Hasnur Centre.

Komisaris Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan grup usaha asal Banua (sebutan populer Kalimantan Selatan,red) yang didirikan oleh almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB ini menaruh perhatian tinggi terhadap bidang keolahragaan. "Tidak hanya sepak bola, tapi juga cabang-cabang olahraga lainnya. Karena lewat olahraga kita juga bisa mewujudkan kebanggaan Banua," tutur anggota DPR RI, yang kini juga menjadi Manager klub PS Barito Putera tersebut.

Terhitung per 1 September 2018, Fauzan resmi bergabung dengan PT Hasnur Media Citra, salah satu perusahaan di dalam Hasnur Group. Pada saat bersamaan, Fauzan juga tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Hasnur. Program studi yang dipilih pemuda itu yakni Budi Daya Tanaman. Fauzan menerima beasiswa penuh dari Hasnur Group hingga lulus kuliah.

Selama melanjutkan studinya, Fauzan tetap diberikan kesempatan untuk menekuni beladiri karate dan terus mengejar prestasi demi prestasi. "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menambah motivasi Fauzan untuk terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Banua. Dan, mudah-mudahan juga keberhasilan yang diraih Fauzan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," harap Hasnuryadi Sulaiman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)