alexametrics

Jika Kalahkan Canelo, Golovkin Menuju ke Duel Penyatuan Gelar

loading...
Jika Kalahkan Canelo, Golovkin Menuju ke Duel Penyatuan Gelar
Juara tinju dunia kelas menengah Gennady Golovkin (kanan) bersama promotornya, Tom Loeffler. / Foto: Las Vegas Review-Journal
A+ A-
LAS VEGAS - Juara tinju dunia kelas menengah IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin mengincar pertempuran penyatuan gelar versus juara WBO, Billy Joe Saunders pada tahun depan. Namun, itu dengan catatan, dia harus mampu melewati Saul "Canelo" Alvarez dengan kedua tangan terangkat ke atas.

Bintang tinju berkebangsaan Kazakhstan itu akan mempertaruhkan seluruh sabuk juaranya saat menjalani tarung ulang versus Canelo pada Minggu (16/9) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Nama Saunders sendiri sudah menjadi alternatif buat Golovkin jika negosiasi rematch dengan Canelo menemui jalan buntu. Sebagaimana diketahui, laga pertama Golovkin versus Canelo berakhir dengan hasil imbang yang kontroversial.



"Billy Joe Saunders telah berada di layar radar Gennady sejak dia memenangkan gelar WBO," ungkap promotor Golovkin, Tom Loeffler kepada Omnisport.

"Itu adalah gelar yang seharusnya Gennady perjuangkan saat masih dimiliki (Dmitry) Pirog dengan mengalahkan Danny Jacobs. Pirog, sayangnya, cedera dan dia tidak pernah mendapat kesempatan itu," terang Loeffler.

Loeffler menambahkan, selama dua atau tiga tahun terakhir pihaknya tidak pernah bisa menemui kesepakatan untuk pertarungan kontra Saunders, sehingga dirinya tentu duel unifikasi gelar ini bisa terjadi.

"Jika Gennady berhasil Sabtu ini (Minggu WIB), saya bisa dengan mudah melihat kita bertarung dengan Billy Joe Saunders," lanjutnya.
Tale of The Tape
Gennady GolovkinvsSaul Alvarez
08 April 1982Lahir18 Juli 1990
KazakhstanAsalMeksiko
179cmTinggi173cm
178cmJangkauan179cm
GGGJulukanCanelo
OrthodoxStanceOrthodox
38 (34KO)Menang49 (34KO)
-Kalah1
1Seri2
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak