Iran Irak Optimistis Bisa Taklukkan Kebanggaan Thailand

Jum'at, 21 September 2018 - 14:35 WIB
Iran Irak Optimistis Bisa Taklukkan Kebanggaan Thailand
Iran Irak Optimistis Bisa Taklukkan Kebanggaan Thailand
A A A
JIQUIPILCO - Penantang gelar tinju dunia kelas terbang super Iran Irak Diaz Quintero atau yang dikenal Iran Diaz optimistis bahwa dirinya bakal menjadi juara dunia baru versi Dewan Tinju Dunia (WBC).

Petinju asal Meksiko itu akan melakukan perjalanan ke Thailand untuk menantang penguasa sabuk hijau-emas (warna khas sabuk juara versi WBC), Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek di Impact Arena, Pak Kret, Bangkok pada 6 Oktober 2018.

Pertempuran untuk gelar dunia ini sudah dinanti Iran Diaz sejak lama, dan hal tersebut merupakan tantangan terbesar dalam karier tinju profesionalnya. "Semakin besar risikonya, semakin besar kejayaannya. Saya sangat termotivasi untuk memenangkan sabuk hijau dan emas," tukasnya dikutip Boxing Scene.

Sor Rungvisai, menurut Iran Diaz, merupakan petinju yang sangat tangguh, namun bukan berarti dia tidak bisa mengalahkan juara dunia kebanggaan Thailand tersebut.

"Sang juara Sor Rungvisai sangat kuat dan tangguh. Saya tahu ini akan menjadi misi yang sangat sulit, tapi saya juga yakin saya akan menjadi juara dunia baru!" tegas petinju berjuluk MagnifiKO.

Sementara itu, sebelum terbang ke Thailand, Iran Diaz bersama pelatihnya Alfredo Caballero telah melakukan pemusatan pelatihan di daerah pegunungan di Jiquipilco, Meksiko. "Kami sudah berlatih di pegunungan ketika kami mengalahkan (Luis) Concepcion (September 2017) dan itu terasa sangat baik," katanya.

"Saya harus tiba dalam kondisi terbaik yang mutlak, karena ini adalah pertarungan terpenting dalam hidupku," lanjut pria berusia 26 tahun itu.
Tale of The Tape
Srisaket Sor RungvisaivsIran Diaz
08 Desember 1986Lahir-
ThailandAsalMeksiko
160cmTinggi-
161cmJangkauan-
Wisaksil WangekJulukanMagnifiKO
SouthpawStanceOrthodox
46 (41KO)Menang14 (6KO)
4Kalah2
1Seri3
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)