Terkam Mita Kukar, David da Silva Cetak Gol Ke-800 Bajol Ijo

Sabtu, 22 September 2018 - 20:38 WIB
Terkam Mita Kukar, David da Silva Cetak Gol Ke-800 Bajol Ijo
Terkam Mita Kukar, David da Silva Cetak Gol Ke-800 Bajol Ijo
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya mampu menyabet poin penuh, setelah di tiga pertandingan Liga 1 2018 sebelumnya hanya memetik satu poin. Bajol Ijo tanpa ampun menerkam tamunya Mitra Kukar 4-1 pada laga pekan ke-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9).

Saat peluit pertama dibunyikan wasit, Persebaya langsung mencoba untuk mengontrol permainan. Namun, sejumlah peluang masih belum bisa dikonversikan untuk menjadi gol. Begitu pun juga upaya Mitra Kukar belum membuahkan hasil.

Setelah setengah jam berlangsung, akhirnya Stadion GBT bergemuruh ketika ujung tombak haus gol Green Force, David da Silva menceploskan bola ke dalam gawang Yoo Jae-Hoon.

Unggul satu gol, Persebaya semakin termotivasi untuk menambah pundi-pundi golnya. Upaya skuat polesan Djadjang Nurdjaman kembali membuahkan hasil. Persebaya memperoleh hadiah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Rendy Siregar terhadap Rendi Irwan di kotak terlarang.

David da Silva pun mampu menjalankan eksekusi dengan baik. Tendangan penalti David da Silva tidak hanya membawa Persebaya unggul 2-0, pemain asal Brasil itu juga mencetak gol ke-800 Persebaya selama berpartisipasi di Liga Indonesia. Hingga turun minum kedudukan tidak berubah, tetap 2-0 untuk Bajol Ijo.

Empat menit paruh kedua berjalan, Misbakus Solikin memperbesar kedudukan menjadi 3-0. Mendapat umpan dari Rendi Irwan, Misbakus Solikin sukses menaklukkan Yoo Jae-Hoon.

Kans tim tamu, Naga Mekes untuk memperkecil ketinggalan cukup terbuka saat Persebaya harus bermain dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang diterima Fandry Imbiri pada menit 53.

Gol yang ditunggu oleh Mitra Kukar akhirnya terjadi di menit ke-56 melalui sepakan keras Hendra Bayauw. Kiper Persebaya, Miswar Saputra memukul bola sepakan pojok. Namun, bola justru mengarah ke Hendra Bayauw, dan langsung direspons dengan sepakan keras. Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Tiga menit berselang, publik GBT bersorak untuk kali keempat menyambut hat-trick yang dilesakkan David da Silva di pertandingan ini. David da Silva pun mengoleksi gol ke-16 dan menggeser posisi top skor dari penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez dengan 15 gol.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 4-1 untuk kemenangan Persebaya. Kemenangan ini menjadi bekal positif Persebaya sebelum melakukan tandang ke markas Arema FC pada Minggu (30/9).

Susunan Pemain Persebaya vs Mitra Kukar

Persebaya Surabaya (4-3-3)
Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, OK John, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (Andria Muliadi 58'); Irfan Jaya (Fandi Eko Utomo 86'), Osvaldo Haay (Oktafianus Fernando 82'), David da Silva.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Mitra Kutai Kertanegara (4-2-3-1)
Yoo Jae-Hoon; Rendy Siregar (Wiganda Pradika 73'), Saepuloh Maulana, Mauricio Leal, Andre Agustiar, Danny Guthrie (Aldino Herdianto 86'), Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno (Dedi Hartono 62'), Septian David Maulana, Hendra Bayauw, Fernando Rodriguez.
Pelatih: Rahmad Darmawan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0175 seconds (0.1#10.140)