Ronaldo Tidak Masuk Skuat Portugal Pasca Tuduhan Perkosaan

Kamis, 04 Oktober 2018 - 20:35 WIB
Ronaldo Tidak Masuk Skuat Portugal Pasca Tuduhan Perkosaan
Ronaldo Tidak Masuk Skuat Portugal Pasca Tuduhan Perkosaan
A A A
LISABON - Tim nasional Portugal tidak menyertakan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo untuk laga kontra Polandia dan Skotlandia, Oktober ini. Sebelumnya, mantan bintang Real Madrid itu juga tidak tambil bagian pada dua pertandingan Portugal di bulan September, yakni laga persahabatan melawan Kroasia dan Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Italia atas permintaannya sendiri.

Pemain terbaik dunia lima kali berusia 33 tahun itu mengatakan dia perlu lebih banyak waktu untuk beradaptasi setelah pindah dari Real Madrid ke Juventus, Pelatih Fernando Santos mengatakan pada saat itu.

Portugal mengunjungi Polandia untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA Liga A Grup 3 di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, pada 11 Oktober dan kemudian melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk pertandingan persahabatan tiga hari kemudian di Glasgow.

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak (85 gol) dan pemegang rekor penampilan terbanyak (154) timnas Portugal. Keputusan meninggalkan Ronaldo datang Kamis (4/10/2018), setelah sebelumnya dia dilaporkan oleh wanita asal Nevada, AS, Kathryn Mayorga atas dugaan perkosaan di sebuh hotel di Las Vegas, Juni 2009. (Baca Juga: Ronaldo Digugat Terkait Dugaan Perkosaan di Las Vegas ) .

Namun Ronaldo membantah. "Saya dengan tegas membantah tuduhan yang ditujukan terhadap saya. Perkosaan adalah kejahatan yang keji yang bertentangan dengan saya dan keyakinan saya. Karena itu saya ingin membersihkan nama saya," katanya.

"Dengan demikian, kesadaran saya yang jernih akan memungkinkan saya menunggu dengan tenang hasil dari setiap dan semua penyelidikan."


Skuat Portugal

Kiper: Beto (Goztepe), Claudio Ramos (Tondela), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Belakang: Cedric Soares (Southampton), Joao Cancelo (Juventus), Kevin Rodrigues (Real Sociedad), Luis Neto (Zenit St. Petersburg), Mario Rui (Napoli), Pedro Mendes (Montpellier), Pepe (Besiktas), Ruben Dias (Benfica)

Tengah: Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Danilo Pereira (Porto), Gedson Fernandes (Benfica), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Muenchen), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Real Betis)

Depan: Andre Silva (Sevilla), Bernardo Silva (Manchester City), Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moscow), Goncalo Guedes (Valencia), Helder Costa (Wolverhampton Wanderers)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0137 seconds (0.1#10.140)