alexametrics

David Villa Gabung Iniesta Bela Klub J-League

loading...
David Villa Gabung Iniesta Bela Klub J-League
Mantan pemain depan Barcelona David Villa menyusul Andres Iniesta bergabung dengan klub J-League Vissel Kobe musim 2019/Foto/Twitter/Vissel Kobe
A+ A-
TOKYO - Mantan pemain depan Barcelona David Villa menyusul Andres Iniesta bergabung dengan klub J-League Vissel Kobe musim 2019. Villa mengumumkan keputusannya, Sabtu (1/12/2018).

Villa, 36 tahun, yang memenangkan Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama Spanyol, mengatakan meninggalkan New York City FC setelah mencetak 80 gol dalam 124 pertandingan untuk tim Major League Soccer (MLS) tersebut.

Villa membuat pengumuman di YouTube dan langkah itu kemudian dikonfirmasi oleh Kobe dalam sebuah pernyataan. "Sudah diputuskan," katanya dalam sebuah video. "Saya punya target baru. Tantangan besar menanti."



"Negara baru. Budaya baru. Rekan setim baru. Halo Jepang. Halo Vissel Kobe," ujar Villa.

"David Villa, pemain depan, bergabung dengan Vissel Kobe dari New York City FC dengan kesepakatan permanen," demikian kicau Kobe dalam akun Twitter terverifikasi.

Villa merupakan rekan satu tim Iniesta selama periode yang sangat sukses bagi raksasa Spanyol Barcelona dan memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions pada tahun 2011.

Iniesta mencetak gol pada Sabtu saat Kobe mengakhiri musim J-League mereka dengan kemenangan 3-2 atas Vegalta Sendai, dan finis di peringkat 10 dari 18 kontestan di liga.

Selain Iniesta, striker Jerman pemenang Piala Dunia 2014 Lukas Podolski juga tercatat sebagai pemain Kobe. Podolski bergabung pada 2 Maret 2017, dan ditunjuk sebagai kapten tim.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak