Persebaya Surabaya Gembleng Latihan Fisik Pasca Libur Liga 1

Sabtu, 12 Januari 2019 - 06:18 WIB
Persebaya Surabaya Gembleng Latihan Fisik Pasca Libur Liga 1
Persebaya Surabaya Gembleng Latihan Fisik Pasca Libur Liga 1
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya memulai latihan pasca libur kompetisi Liga 1 musim 2018. Dua hari ini, latihan Persebaya Surabaya berfokus kepada pemantauan dan pemulihan kondisi fisik para pemain seusai menjalani libur. Kondisi fisik pemain mendapat perhatian pelatih Djadjang Nurdjaman lantaran dinilai tidak ideal setelah libur panjang.

Irfan Jaya, winger Persebaya, bahkan mengakui jika bobotnya bertambah 2 kilogram. Selama berlibur, dia hanya berlatih ringan. ’’Jujur saya hanya berlatih ringan, seperti jogging, ketika dirumah. Dan hari ini baru merasakan menu latihan rutin,” kata Irfan seusai sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim sore tadi (11/1) seperti dikutip dari laman resmi Persebaya. ’’Intensitas latihan langsung terasa tinggi bagi saya,” imbuh pemain asal Bantaeng itu.

Pemain-pemain Persebaya mengikuti pacer test dan abdominal serta core program di DBL Academy. Irfan Jaya sendiri tidak ambil bagian sesi latihan pagi karena baru tiba. Pada sesi latihan masih berfokus ke pemulihan fisik pemain. Sebelumnya, di latihan perdana (10/1), sudah digembleng menu latihan keras.

Djanur membenarkan jika hasil test para pemain tidak termasuk kategori baik. Namun, dia memakluminya lantaran pemain Persebaya menjalani libur kompetisi. ’’Boleh dibilang (fisik) masih di bawah rata-rata. Tapi itu normal. Dan itu (test) bukan acuan. Karena masih berupa test awal. Satu bulan kemudian, mereka akan kami test lagi. Seperti apa perkembangannya,” beber mantan pelatih Persib Bandung itu.

Irfan Jaya menyatakan optimistis bisa mengembalikan kondisi fisiknya dengan melaksanakan latihan secara rutin. ’’Saya optimistis punya waktu yang cukup untuk memulihkan fisik sebelum menghadapi laga melawan Persinga Ngawi,” ujarnya.

Hingga sore tadi, gelandang Fandi Eko Utomo masih absen. Putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono itu tengah demam. Satu pemain trial, penjaga gawang Imam Arief Fadillah, juga izin absen karena adiknya menikah. ’’Imam izin, dia baru kembali Minggu besok (13/1),” terang Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)