alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Gol Kontroversial Luis Suarez Tercatat dengan 'Tinta Emas'

loading...
Gol Kontroversial Luis Suarez Tercatat dengan Tinta Emas
Sumbangsih penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, membawanya masuk dalam lima pencetak gol terbanyak El Barca sepanjang masa. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Luis Suarez menyumbang gol dalam kemenangan Barcelona atas Leganes, 3-1. Sumbangsih penyerang asal Uruguay tersebut membawanya masuk dalam lima pencetak gol terbanyak El Barca sepanjang masa.

Tampil di Stadion Camp Nou, Kamis (21/1/2019) dini hari waktu Indonesia, Barcelona menang berkat gol Ousmane Dembele (32'), Luis Suarez (71') dan Lionel Messi (90'). Sementara gol tunggal Leganes dicetak Martin Braithwaite pada menit ke-57.

Menurut catatan, Suarez saat ini sudah mengemas 167 gol bersama Barcelona, jumlah tersebut setara Josep Escola yang tercatat sebagai penyerang tersubur kelima di El Barca. Adapun, jumlah gol terbanyak masih dipegang Lionel Messi dengan koleksi 576 gol di semua kompetisi.



Gol Suarez di pertandingan tersebut sebetulnya berbau kontroversial. Proses terjadinya gol berawal dari tendangan keras Lionel Messi yang mampu diblok penjaga gawang Ivan Cuellar. Bola muntah hasil blok Cuellar kemudian disambar Suarez. Sayangnya, ketika menyambar bola Suarez juga menghantam wajah Cuellar.

Meski begitu, wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea yang memimpin pertandingan tetap menganggap gol tersebut 'bersih'. Pendapat sang wasit diamini pelatih Ernesto Valverde dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Dengan VAR atau kontroversinya belum selesai, saya pikir itu tetap menjadi gol," kata Valverde dikutip Reuters.

Seperti sudah disinggung di atas, gol Suarez menempatkan penyerang asal Uruguay ke lima besar pencetak gol terbanyak Blaugrana. Berikut daftarnya.

PemainJumlah Gol
1Lionel Messi
576
2Cesar
232
3Laszlo Kubala
194
4Josep Samitier
184
5Josep Escola
167
6Luis Suarez
167
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak