Hadapi Petenis Muda Stefanos, Rafel Nadal Akui Tanpa Beban

Kamis, 24 Januari 2019 - 08:11 WIB
Hadapi Petenis Muda Stefanos, Rafel Nadal Akui Tanpa Beban
Hadapi Petenis Muda Stefanos, Rafel Nadal Akui Tanpa Beban
A A A
MELBOURNE - Rafel Nadal menatap semifinal Australia Terbuka 2019 dengan senyum mengembang. Petenis Spanyol ini mengaku tanpa beban menghadapi petenis muda Stefanos Tsitsipas di Rod Laver Arena, hari ini.

Meski dijagokan lolos ke final, Nadal tidak mau jemawa. Pasalnya, petenis peringkat 2 dunia itu melakoni pertandingan perempat final kontra Frances Tiafoe dengan kemenangan 6-3, 6-4, dan 6-2. Apalagi, Nadal kerap bernasib sial di Australia Terbuka.

“Saya merasa emosional bisa mencapai semifinal Australia Terbuka 2019. Saya selalu mendapat masalah di turnamen ini sehingga lolos ke semifinal sangat berarti. Bermain di Rod Laver Arena sangat istimewa,” ujar Nadal, dilansir Telegraph.

Menurut Nadal, gaya bermain Tsitsipas memiliki kesamaan dengan Tiafoe. Keduanya sama-sama muda, Tiafoe berusia 21 tahun, sedangkan Tsitsipas berusia 20 tahun. Keduanya juga sama-sama punya semangat besar dan power mumpuni. Namun, Nadal mengatakan layaknya petenis muda, mereka gegabah dan kurang pengalaman.

“Saya sempat mengatakan para pemain muda bisa sedikit mengganggu. Sepertinya mereka sudah tidak sabar untuk unjuk gigi. Tapi, tidak untuk saat ini. Mereka memang akan menjadi lintas generasi yang menakjubkan,” tandas Nadal.

Tsitsipas lolos ke semifinal cukup fenomenal. Petenis Yunani itu mengalahkan Roberto Bautista Agut 7-5, 4-6, 6-4, 7-6 (2). Mengantongi modal positif tersebut, Tsitsipas mengaku tidak cemas menghadapi Nadal, sang senior.

Apalagi, sebelum mengalahkan Agut di perempat final, Tsitsipas secara mengejutkan memaksa petenis peringkat 3 dunia Roger Federer angkat koper pada babak keempat. Bagi dia, kemenangan atas Federer dan Agut sangat berarti, terutama untuk menghadapi petenis sekaliber Nadal.

"Rasanya seperti dongeng," kata Tsitsipas, dilansir the new york times. "Sangat senang mendapat perhatian orang. Tantangan terbesar saya adalah tetap terkonsentrasi dan fokus untuk membuktikan kemenangan atas Federer dan Agut bukan kebetulan,” tandas Tsitsipas.

Tsitsipas mengaku ingin membuat catatan sejarah apik di awal tahun ini. Dia termotivasi mengangkat trofi juara meski tidak mudah mewujudkan keinginan tersebut. “Yang saya pikirkan sekarang adalah menang, bermain tenang, dan tetap menjaga fokus,” sebutnya.

Selain Nadal versus Tsitsipas di laga semifinal hari ini, petenis Prancis Lucas Pouille juga memastikan diri ke semifinal setelah menyingkirkan Milos Raonic. Namun, siapa lawan yang akan dihadapi Pouille masih menunggu pemenang laga perempat final antara Novak Djokovic kontra Kei Nishikori. Hingga berita ini diturunkan, partai Djokovic lawan Nishikori masih berlangsung.

Sementara di nomor tunggal putri, laga semifinal yang berlangsung di Rod Laver Arena, hari ini, Petra Kvitova akan menghadapi Daniella Rose Collins dan Karolina Pliskova meladeni Naomi Osaka
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)