Preview Manchester United vs Southampton: Mengubah Nasib di Old Trafford

Sabtu, 02 Maret 2019 - 09:05 WIB
Preview Manchester United vs Southampton: Mengubah Nasib di Old Trafford
Preview Manchester United vs Southampton: Mengubah Nasib di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Isu kebugaran menjadi perbincangan hangat saat Manchester United menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Tercatat, ada delapan pemain Setan Merah yang terpaksa menepi lantaran mengalami cedera.

Kedelapan pemain United yang mengalami cedera yakni Juan Mata, Ander Herrera, Jesse Lingard, Phil Jones, Anthony Martial, Darmian, Nemanja Matic, serta Anthony Valencia. Ini situasi yang rumit buat Ole Gunnar Solskjaer mengingat ada dua target yang harus diselesaikannya sebagai pelatih sementara Setan Merah di sisa musim ini.

Pertama, menempatkan United berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Target kedua yakni memenangkan Piala Liga Champions. Ini rasanya akan menjadi sesuatu yang sulit buat Solskjaer.

Terlebih Jose Mourinho pernah berkata sebelum ia dipecat sebagai pelatih bahwa United membutuhkan keajaiban kecil untuk finis di empat besar. Apalagi jika merujuk pada rekor pertemuan melawan Southampton di mana tuan rumah hanya menang sekali dalam lima pertemuan di Old Trafford.

Meskipun demikian, penggemar masih menaruh harapan besar kepada pelatih asal Norwegia tersebut. Pasalnya, Solskjaer setidaknya telah membuktikan kemampuannya dalam meracik strategi sejak ia menangani United pada Desember lalu.

Dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, Solskjaer hanya sekali merasakan kekalahan sebagai pelatih sementara United. Itu merupakan pencapaian yang luar biasa dan ia berharap dukungan penggemar tetap bergairah saat klub idolanya menjamu Southampton.

United tentu tidak kekurangan momentum untuk merebut tiga poin dan Solskjaer akan mengatur strategi untuk memenangkan laga ini. Skenario yang mungkin diterapkan pelatih dengan menurunkan Romelu Lukaku sebagai starter.

Lukaku adalah salah satu penyerang yang terbiasa membobol gawang Southampton. Selama merumput di Liga Inggris, pemain berpaspor Belgia itu telah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 10 pertandingan melawan klub berjuluk Saints.

Ditambah, kepercayaan diri pemain bertubuh gempal itu sedang meningkat setelah mencetak dua gol melawan Crystal Palace. Adapun Southampton memiliki rekor buruk selama berhadapan melawan peringkat enam besar.

Statistik menyebut jika Southampton hanya menang sekali dalam 33 pertandingan Liga Inggris. Kemenangan terakhir terjadi melawan Arsenal, Februari lalu. Akankah United mampu memetik kemenangan di depan pendukungnya atau malah sebaliknya?

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

Fulham vs Manchester United 0-3
Manchester United vs Paris Saint-Germain
Chelsea vs Manchester United 0-2
Manchester United vs Liverpool 0-0
Crystal Palace vs Manchester United 1-3

Lima Pertandingan Terakhir Southampton

Southampton vs Crystal Palace 1-1
Burnley vs Southampton 1-1
Southampton vs Cardiff City 1-2
Arsenal vs Southampton 2-0
Southampton vs Fulham 2-0

Head to Head

Manchester United vs Southampton 3-2
Southampton vs Manchester United 0-0
Southampton vs Manchester United 0-1
Manchester United vs Southampton 0-0
Southampton vs Manchester United 2-2

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Pereira, McTominay, Pogba; Alexis, Lukaku, Rashford

Southampton: Gunn; Bednarek, Yoshida, Vestergaard; Valery, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Bertrand; Armstrong, Redmond
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)