Lorenzo: Cedera Hal Terburuk di MotoGP

Rabu, 06 Maret 2019 - 09:01 WIB
Lorenzo: Cedera Hal Terburuk di MotoGP
Lorenzo: Cedera Hal Terburuk di MotoGP
A A A
MALLORCA - Deru mesin motor di ajang MotoGP akan terdengar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). Sebanyak 22 peserta balap yang tampil di kelas elite bakal unjuk kebolehan selama mengaspal di lintasan sepanjang 5,3 km.

Jelang bergulirnya seri pembuka MotoGP 2019, sejumlah pembalap top dunia sempat dihantui masalah cedera. Sebut saja duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo . Keduanya bahkan sempat naik meja operasi lantaran masalah yang dihadapinya.

Marquez misalnya. Dia terpaksa menjalani operasi pada Desember lalu setelah merasa kurang nyaman pada bagian bahunya. Sementara Lorenzo menjalani operasi skafoid pada tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor di trek tanah di Verona, Italia.

Waktu pemulihan pun dikebut agar Lorenzo bisa tampil pada seri perdana ini. Berbicara mengenai masalah yang dihadapinya, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu mengakui bahwa kecelakaan sudah menjadi bagian alias risiko sebagai seorang pembalap MotoGP .

"Cedera adalah yang terburuk dalam olahraga kami. Kami memperbaiki helm, kulit dan bantalan tetapi masih berbahaya," jelas Lorenzo dikutip dari Express Sport, Rabu (6/3).

"Ketika kami jatuh, kami menghantam tanah dengan keras dan terkadang sekitar 50 persen dari waktu kami terluka. Yang terburuk adalah berada di rumah sakit ketika Anda mengalami cedera. Anda harus mencoba untuk meminimalisir kecelakaan sesedikit mungkin, tetapi terkadang itu tidak dapat dihindari," pungkas Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)