alexametrics

MotoGP 2019

Gagal di Qatar, Vinales Bakal Ubah Taktik di Argentina

loading...
Gagal di Qatar, Vinales Bakal Ubah Taktik di Argentina
Maverick Vinales akan mengubah taktik di Argentina menyusul kegagalannya di GP Qatar. Foto : REUTERS
A+ A-
DOHA - Maverick Vinales penasaran menyusul kegagalan di GP Qatar yang jadi seri pembuka MotoGP 2019. Untuk itu pembalap Yamaha itu akan mengubah taktik untuk penampilannya di GP Argentina yang akan berlangsung 31 Maret mendatang.

Penampilan Maverick di Losail akhir pekan lalu belum begitu menjanjikan. Padahal Vinales tampil menawan di kualifikasi hingga mendapatkan pole position. Sayangnya dalam lomba, rekan setim Valentino Rossi itu hanya finis di posisi ketiga.

Pengalaman di Qatar menjadi modal buat aksi Vinales mendatang. Ia berjanji akan lebih agresif lagi sejak latihan bebas. “Saya mungkin harus melakukan hal yang berbeda di Argentina. Akan mencoba untuk bertarung dengan pembalap dalam latihan, mencoba untuk menjadi lebih agresif. Kami akan mencoba sesuatu untuk meningkatkan,”kata Vinales seperti dikutip MotoGP, Selasa (12/3/2019).



Vinales mengaku salah satu kendala mengapa penampilannya menurun di lomba karena ia tak bisa menyalip para pesaing. “Apa yang terjadi adalah saya tidak bisa menyalip, itulah masalahnya. Ketika saya sendirian, saya bisa melakukan putaran 1:55 tetapi segera setelah saya disusul pembalap lain, saya tidak bisa menyalip jadi saya kehilangan banyak, banyak waktu."

“Saya tidak bisa menemukan ritme yang baik. Sangat sulit untuk menyalip, bahkan dengan tidak adanya kecepatan tertinggi di garis lurus. Tapi itulah yang terjadi. Maksud saya ini hanya balapan pertama, jadi kami akan tetap bekerja."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak