Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara

Sabtu, 16 Maret 2019 - 00:48 WIB
Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara
Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara
A A A
LONDON - Empat wakil Inggris akan bentrok di perempat final Liga Champions musim 2018/2019. Ini prestasi besar bagi Inggris yang sukses menempatkan empat wakilnya; Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester United di perempat final Liga Champions sejak 2008/2009.

Dari hasil drawing, Liverpool akan bertemu FC Porto di perempat final kedua. Manchester City bertumbukan dengan Tottenham Hotspur di perempat final ketiga. Di perempat final keempat, Manchester United menjajal Barcelona. Satu laga perempat final lainnya mempertemukan Ajax Amsterdam kontra Juventus.Sampai mana laju wakil Inggris?

Liverpool vs Porto

Liverpool

Bagaimana mereka sampai di sini?
Setelah kalah dalam tiga laga away di babak grup, Liverpool mampu meloloskan diri ke fase gugur. The Reds mampu memaksimalkan laga kandang untuk meraih poin penuh saat melibas Paris Saint-Germain, Red Star Belgrade, dan Napoli di Stadion Anfield.

Setelah lolos dari babak grup, Liverpool menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen di babak 16 Besar. Sekali lagi, Liverpool membuktikan keperkasaannya dengan memukul Bayern 3-1 di leg kedua di Allianz Arena. Kemenangan sensasional The Reds di kandang Bayern tidak lepas dari performa sempurna dari Sadio Mane yang mempersembahkan dua gol dan satu gol Virgil van Dijk, yang memastikan mereka memesan tiket ke perempat final.

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Pemain Kunci?
Van Dijk. Ya, permainan Liverpool yang menyerang tidak lepas dari performa Van Dijk yang membuat nyaman lini belakang. Sejak defender asal Belanda itu tiba di Anfield, Van Dijk menjadi jaminan kokohnya benteng Liverpool. Sumbangan golnya di Allianz Arena membuktikan dia sama-sama bagus baik dalam bertahan dan menciptakan gol.

Porto

Bagaimana Mereka sampai di Sini

Porto menjalani perjuangan dari babak grup hingga lolos ke perempat final tidak lepas dari hasil lima kemenangan dari enam pertandingan di Grup D. Mereka menunjukkan superioritas saat berada di grup yang relatif berimbang bersama Schalke, Lokomotiv Moscow dan Galatasaray. Mereka mendapat musuh berat di babak 16 Besar, wakil Italia, AS Roma. Namun, Porto mampu melewati hadangan Roma. Sempat kalah di leg pertama 2-1, Porto comeback untuk menang 3-1 (agregat 4-3) berkat tendangan penalti Alex Telles.

Pemain Kunci?

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Striker asal Mali Moussa Marega membuat suasana berbeda di Stadio de Dragao selama berkompetisi di Eropa musim ini. Dia mencetak gol dalam empat laga Porto di kandang. Ketika pertama kali tiba dari Maritimo pada 2016, Marega sempat merasakan beratnya persaingan di Porto. Hingga dia dipinjamkan ke Vitoria Guimaraes pada 2016-17. Bagaimanapun juga dengan koleksi 17 gol dari 34 pertandingan musim ini, striker 27 tahun itu menjadi pemain kunci bagi Porto.

Kesimpulan:
Liverpool akan mengalahkan Porto dengan mudah untuk memastikan tempat di semifinal.

Tottenham vs Manchester City

Tottenham

Bagaimana Mereka sampai di sini?
Start yang menyedihkan bagi Tottenham Hotspur di babak grup nyaris membuat mereka tersingkir. Mereka hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga awal Grup B. Mereka membutuhkan kemenangan saat berjumpa dengan PSV Eindhoven di Wembley untuk lolos ke fase gugur. Kemenangan 1-0 atas Inter Milan dan hasil imbang 1-1 melawan Barcelona di Nou Camp menempatkan Spurs di posisi kedua Grup B bersama Inter. Spurs unggul head to head atas Inter. Di babak 16 Besar, Spurs menaklukkan Borussia Dortmund 3-0 di Wembley.

Pemain Kunci?

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Harry Kane. Mesin gol Timnas Inggris ini harus absen di enam laga akibat cedera robek ligamen engkelnya. Kini, Kane siap untuk membawa Spurs terbang tinggi meraih kejayaan di Liga Champions.

Manchester City

Bagaimana Mereka Sampai di Sini?
City sempat dikagetkan dengan kekalahan dari Lion di laga pembuka. Beruntung, pasukan Pep Guardiola mampu membalasnya dengan empat kemenangan untuk finish di puncak grup. Di babak 16 Besar, City terlalu perkasa bagi Schalke dengan menang agregat 10-2.

Pemain Kunci?

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Sergio Aguero. Bomber Argentina itu seolah tidak lelah mencetak gol. Torehan gol Aguero menjadi jaminan City bakal menjadi juara. Musim ini, Aguero melesakkan 27 gol dari 36 penampilan menyaingi Ronaldo dan Lionel Messi. Aguero berpeluang menjadi pencetak gol terbaik. Pep Guardiola sangat bergantung dengan Aguera dalam kampanye merai juara Liga Champions.

Kesimpulan:
City sangat siap untuk mengalahkan Tottenham musim ini dalam dua pertemuan di perempat final. Sedangkan Spurs sangat membutuhkan performa terbaik untuk menggagalkan ambisi Guardiola untuk membawa City ke semifinal.

Manchester United vs Barcelona

Manchester United

Bagaimana Mereka Sampai di Sini?Hasil terbaik Jose Mourinho sebelum didepak Manchester United di bulan Desember. Mereka kalah dua kali dan sekali draw dari enam laga. Kemenangan atas Juventus di Turin mereka mampu bersaing. Ole Gunnar Solskjaer datang dan menjalani start impresif untuk lolos ke 16 Besar menghadapi PSG.

PSG mengejutkan United ketika unggul 2-0 di Old Trafford. Dalam posisi di ujung tanduk untuk menang, United mampu menjawab keraguan dengan menang 3-1 di leg kedua. Adalah Marcus Rashford yang mencetak gol penentu kemenangan 3-1 dengan keuntungan gol tandang.

Pemain Kunci?

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Paul Pogba. Pemain agresif asal Prancis ini berada di bawah tekanan saat dilatih Jose Mourinho. Permainan Pogba kembali bersinar setelah Ole Gunnar Solksjaer memegang kendali tim. Kerja keras Pogba baka menentukan langkah United apakah bisa lolos ke semifinal atau tidak.

Barcelona

Bagaimana mereka sampai di sini?
Tim raksasa asal Catalan mengemas empat kali menang dan dua draw di babak grup. Barca menjadi salah satu kandidat bakal menjuarai Liga Champions musim ini. Ketika bertemu Lyon di 16 Besar, permainan mereka kurang berkembang di leg pertama. Namun, Barcelona kembali haus gol ketika melindas Lyon dengan

Pemain Kunci?
Lionel Messi. 36 goal dari 36 game musim ini tidak sanggup direspons dengan kata-kata. Penampilan Messi yang cemerlang membuat Barcelona menghancurkan Lyon.

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Kesimpulan:
Jika United sanggup menjaga gawangnya clean sheet di Old Trafford di leg pertama akan membuka lolos ke semifinal.

Ajax vs Juventus

Ajax

Bagaimana mereka ke sini?
Ajax finis di posisi kedua Grup E di bawah Bayern Muenchen. Di babak 16 Besar, Ajax menghadapi Real Madrid. Kalah 1-2 di leg pertama, Ajax mampu bangkit. Mereka mampu membalas dengan melumat Real Madrid 4-1 di leg kedua dengan agregat 5-3.

Pemain Kunci?
Frenkie de Jong. Pemain 21 tahun ini akan bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti. Aksi De Jong menjadi momok bagi Real yang harus kehilangan trofi juaranya.

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Juventus

Bagaimana Mereka sampai di sini?
Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang sangat berharga bagi Juventus. Gol demi gol yang diciptakan membuat Juventus lolos ke babak gugur. Juve bertemu Atletico Madrid. Ronaldo menjadi protagonista untuk menaklukkan Atletico sekaligus memastikan tiket perempat final.

Pemain Kunci?
Ronaldo. Tidak diragukan lagi. Juventus tidak salah mendapatkan tanda tangan pemain 34 tahun itu. Dia menjadi ruh permainan Juventus untuk mewujudkan ambisi menjuarai Liga Champions. Dia mencetak 24 gol dari 36 penampilan.

Drawing 8 Besar Liga Champions: Era Klub Inggris Juara


Kesimpulan:
Juventus sangat berambisi mengakhiri dahaga juara di pentas Eropa. Ronaldo bakal menjadi penentu bagi ambisi Juventus tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4636 seconds (0.1#10.140)