Debut Cetak Gol, Otavio Dutra Bangga Membela Timnas Indonesia

Rabu, 20 Maret 2019 - 20:01 WIB
Debut Cetak Gol, Otavio Dutra Bangga Membela Timnas Indonesia
Debut Cetak Gol, Otavio Dutra Bangga Membela Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Raut muka Otavio Dutra berbinar-binar ketika menceritakan debutnya membela Tim Nasional Indonesia. Perasaan gembira, puas, setelah menunggu lama untuk berkostum Merah Putih. Kisah itu dia ceritakan saat bergabung dalam sesi latihan Persebaya Surabaya, Rabu (20/3) pagi tadi. Dia bisa gabung latihan Persebaya karena sedang di Surabaya untuk menyelesaikan proses naturalisasi.”Saya tidak libur, seharusnya saya tetap di timnas. Karena mengurusi paspor makanya balik ke Surabaya," ungkap Dutra. ”Semoga urusan paspor saya bisa segera selesai dan kembali minggu ini bersama timnas,” imbuhnya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, seperti dikutip dari laman Persebaya.id.

Menurutnya, bisa membela timnas Indonesia adalah kebanggaan luar biasa. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dutra melakoni debut bersama timnas Indonesia saat menghadapi League 2 All Star, di Hartfield Park, Forrestfield, Australia, Sabtu lalu (16/3). Dia turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Timnas Indonesia dengan skor telak 5-1 itu.

”Luar biasa saya senang dan bangga bisa TC (Training Center) di Australia, fasilitas di sana sangat bagus. Di Australia timnas uji coba dua kali, dua kali sayastarterdan cetak satu gol di uji coba kedua," paparnya.

Selama dua pekan lebih Dutra mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Dia menceritakan pengalamannya tersebut kepada Alexandre da Silva Mariano atau akrab disapa Amaral. Selain pernah bersama-sama membela Green Force, Amaral merupakan mantan penggawa Timnas Brazil.

”Dia sahabat saya sejak bermain di Corinthians. Dia sangat senang saya dipanggil timnas, karena Amaral tahu itu mimpi saya. Dia juga terus memberi semangat dan motivasi kepada saya,” jelas Dutra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)