Hasil Liga 1 2019: Persipura Imbang, Bali United Lempar Persija ke Jurang Degradasi

Jum'at, 31 Mei 2019 - 22:28 WIB
Hasil Liga 1 2019: Persipura Imbang, Bali United Lempar Persija ke Jurang Degradasi
Hasil Liga 1 2019: Persipura Imbang, Bali United Lempar Persija ke Jurang Degradasi
A A A
GIANYAR - Bali United memetik kemenangan pada laga kandang setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (31/5) malam. Tambahan tiga poin membuat Serdadu Tridatu menempel pimpinan puncak klasemen sementara Madura United.

Pada pertandingan ini dua kesebelasan menampilkan tempo permainan cepat sepanjang 45 menit pertama. Sejumlah peluang sempat tercipta, salah satunya datang lewat sundulan Stefano Lilipaly pada menit 29 usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu.

Sayangnya, upaya itu masih mampu diamankan kiper Shahar Ginanjar. Meski Bali dan Persija saling jual beli serangan, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Bali United mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Peluang pertama pun didapat dari penyerang andalannya Ilija Spasojevic, tapi upaya yang dilakukannya masih melenceng dari gawang Persija.

Persija, yang mencoba mengimbangi permainan tuan rumah mendapatkan peluang emas dari Marko Simic. Tapi dewi keberuntungan belum menyelimuti Macan Kemayoran, sebab tendangan penyerangnya itu masih melambung dari gawang Bali United.

Di sisa waktu pertandingan, intensitas permainan cepat dua kebeselasan membuat penonton yang hadir cukup terhibur. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Paulo Sergio memecahkan kebuntuan.

Berawal dari umpan panjang dari sektor tengah Serdadu Tridatu, Paulo Sergio dengan ketenangannya sukses mengecoh pergerakan Andritany sebelum melepaskan tendangan akurat ke gawang Macan Kemayoran.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Bali United sukses memetik kemenangan di depan pendukungnya. Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan sembilan poin dari tiga laga yang telah dimainkannya.

Sementara Persija berada di zona merah alias degradasi dengan raihan satu poin. Di pertandingan sebelumnya, Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman. Gol tuan tuan rumah dicetak Titus Bonai pada menit 17 melalui titik putih (penalti). Sedangkan gol penyeimbang dilesakkan Ievgen Bokhashvili pada menit 74.

Hasil imbang itu tak mampu mengangkat posisi Persipura dari jurang degradasi. Dari tiga pertandingan yang telah dimainkan, Titus Bonai dkk hanya mampu meraup dua angka. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat keempat dengan raihan lima poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2340 seconds (0.1#10.140)