alexametrics

Pembuktian Kal Yafai Kontra Norbelto Jimenez Digelar 29 Juni

loading...
Pembuktian Kal Yafai Kontra Norbelto Jimenez Digelar 29 Juni
Pembuktian Kal Yafai Kontra Norbelto Jimenez Digelar 29 Juni /Sky Sports
A+ A-
LONDON - Duel seru juara dunia Tinju Kelas Terbang Super WBA, Kal Yafai melawan Norbelto Jimenez digelar di Providence, Kepulauan Rhode, Amerika Serikat, pada 29 Juni 2019. Pertarungan ini yang kelima bagi petinju Inggris itu naik ring dalam usaha mempertahankan gelarnya.



Yafai yang merupakan petinju Inggris terlama dalam mempertahankan gelarnya harus berhati-hati dengan Jimenez. Penantang utamanya asal Dominika itu cukup berbahaya.





"Saya sangat senang bisa kembali bertarung,’’kata Yafai kepada Sky Sports.’’Setelah pertarungan terakhir saya, saya akan berlaga di sana untuk menang dan melakukan yang terbaik,’’lanjutnya.



Petinju 29 tahun itu menilai Jimenez penantang yang pas buatnya. Yafa, petinju berdarah Yaman ini memiliki rekor ring 25 naik ring 25 menang dengan 15 KO.

"Dia (Jimenez) petinju bagus karena dia penantang utama saya. Saya ingin menunjukkan kepada setiap orang bahwa saya salah satu juara dunia terbaik di luar sana dan ingin menandai karir saya di Amerika,’’terangnya.



"Saya bertarung di Amerika tahun lalu dan kita semua berpikir pergi ke sana untuk bertarung dengan Jerwin Ancajas berikutnya, sang juara IBF, tapi itu tidak terwujud,’’tambahnya.



Promotor tinju Eddie Hearn menganggap pertarungan Yafai dengan Jimenez sangat menarik. Dia berharap pertarungan tersebut akan membuat penggemar tinju dunia mendapat suguhan pertarungan spesial. ’’Pertarungan besar bagi Kal,’’kata Hearn.



"Jika dia mampu mengalahkan Jimenez, berikutnya, dia akan bertarung unifikasi dengan Juan Estrada. Jadi, dia harus melakukan tugasnya dengan baik di Providence,’’harap Hearn.



Dengan menyandang label petinju Inggris terlama yang mempertahankan gelar, Hearn berharap Yafai menunjukkan kelasnya.’’Luar biasa dia sekarang petinju Inggris terlama yang mempertahankan gelar dan kita semua mengharapkan pertarungan berkelas,’’ujarnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak