alexametrics

Grand Prix Catalunya 2019

Quartararo Tak Menyangka Bisa Lolos dari Kecelakaan Beruntun

loading...
Quartararo Tak Menyangka Bisa Lolos dari Kecelakaan Beruntun
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai runner up MotoGP Catalunya 2019. Foto: IST
A+ A-
BARCELONA - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai runner up MotoGP Catalunya 2019. Ia mengaku masih tidak percaya karena bisa naik podium pada balapan dramatis di Barcelona.

Tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/6/2019) Quartararo terhindar dari kecelakaan beruntun yang menimpa para pembalap top di putaran kedua perlombaan. Insiden bermula ketika Jorge Lorenzo kehilangan kendali hingga motornya merobohkan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Kecelakaan itu sedikit banyak membantu Quartararo naik ke posisi tiga besar. Ia sempat berduel dengan Danilo Petrucci sebelum akhirnya finis di belakang Marc Marquez (si pemenang lomba) dengan gap 2.6 detik.



"Rasanya luar biasa. Saya bisa menyalip posisi Danilo Petrucci dengan sangat dekat. Otot saya rasanya masih belum bisa menerima. 10 hari lalu saya menjalani operasi, dan sekarang saya berada di sini," kata Quartararo.

Dengan hasil itu, Quartararo kini naik ke posisi tujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Ia mengoleksi 51 poin, tertinggal 89 angka di belakang Marc Marquez. (Lihat klasemen pembalap MotoGP di sini)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak