Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Tim Terkuat Lawan Tim Tangguh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 19:34 WIB
loading...
A A A


Memang benar, Spanyol tidak boleh meremehkan Inggris, yang kegigihan dan karakternya jauh di atas kualitas permainannya di Euro 2024. Skuad paling bertalenta di negara ini selama 20 tahun berkinerja buruk, terlihat tidak seimbang, kekurangan ide dan dalam beberapa kasus kelelahan, namun entah bagaimana berhasil lolos ke final Euro back to back.

Tiga tahun lalu, Inggris kalah dari Italia dalam adu penalti di kandang sendiri di Stadion Wembley, memperpanjang penantian menyakitkan tempat lahirnya sepak bola untuk meraih gelar turnamen besar sejak Piala Dunia 1966.

Harry Kane dan kawan-kawan kembali dalam pertandingan perebutan gelar – yang pertama di luar Inggris – dan semakin percaya diri sebagai tim underdog, dan dengan materi pemain yang terdiri dari Jude Bellingham, Phil Foden, Bukayo Saka, dan Kane.

Satu pemain selalu muncul dengan gol krusial - Bellingham dengan gol penyeimbang di menit-menit akhir melawan Slovakia di babak 16 besar, Saka dengan gol penyeimbang pada menit 80 melawan Swiss di perempat final, striker cadangan Ollie Watkins yang mencetak gol di menit 90 melawan Belanda di semifinal.

Siapa yang datang untuk menyelamatkan Southgate pada hari Minggu (Senin diri hari WIB)?

“Mereka bisa menyulitkan kami, meski tidak menampilkan permainan yang bagus,” kata bek Spanyol Dani Vivian.

“Tetapi mereka memiliki kualitas yang membuat mereka mampu menghasilkan percikan api tersebut.”

Namun, Spanyol tentu memiliki hasrat untuk meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun untuk meraih gelar Euro keempat kalinya.

Ini akan menjadi akhir yang adil bagi sebuah turnamen di mana hanya sedikit tim yang benar-benar bisa mengalahkan Spanyol, yang memiliki keunggulan menyerang dengan permainan penguasaan bola yang sudah berlangsung lama, yang mungkin mencapai puncaknya di final Euro 2012 ketika tim yang terdiri dari Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Xabi Alonso dan David Silva mampu menghancurkan Italia dengan empat gol tanpa balas. Edisi 2024 mungkin tidak memiliki nama-nama tersebut, tetapi mereka akan menjadi penerus yang layak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)