Berkhayal Mbappe Datang ke Madrid dan Siapa yang Bakal Keluar?

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:44 WIB
Berkhayal Mbappe Datang ke Madrid dan Siapa yang Bakal Keluar?
Berkhayal Mbappe Datang ke Madrid dan Siapa yang Bakal Keluar?
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa raksasa Prancis telah memutuskan untuk mempersilakan Kylian Mbappe meninggalkan Le Parc des Princes pada bursa transfer musim panas ini. Itu sebagaimana disampaikan Leonardo selaku Direktur olahraga PSG.

Leonardo tidak memberikan garansi akan memperpanjang kontraknya. "Saya tidak membuat janji (memberikan kontrak baru buat Mbappe) untuk dua alasan. Pertama, karena saya tidak mewakili semua orang di klub dan yang kedua karena saya tidak membuat janji tanpa yakin saya bisa memenuhinya," kata Leonardo.

Pernyataan Leonardo setidaknya membuka harapan Real Madrid untuk merekrutnya. Seperti yang pernah dikatakan pemain muda Los Blancos, Vinicius Junior bahwa masa depan Mbappe ada di sini.

"Masa depan Mbappe adalah di Real Madrid. Saya pikir dia akan datang. Saya tahu semua penggemar Real Madrid bermimpi tentang Mbappe," kata Vinicius, bulan lalu.

Madrid sejak lama telah dikaitkan dengan Mbappe. Penyerang muda yang punya karakteristik permainan mirip Thierry Henry itu sudah lama diidam-idamkan pelatih Zinedine Zidane.

Kedatangan Mbappe ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini bisa menyempurnakan skuat Zidane. Saat ini proyek Los Galacticos jilid 3 sudah berjalan dan sejauh ini El Real sudah mendatangkan enam pemain baru yakni Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Takefusa Kubo.

Tapi bukan perkara yang mudah buat Madrid memboyong Mbappe. Raksasa Liga Spanyol itu setidaknya harus menyiapkan mahar sebesar 200 juta euro atau sekira Rp3,1 triliun. Harga ini tentunya sebanding dengan penampilannya bersama PSG.

Sejak bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2017 lalu, Mbappe telah mencetak 60 gol dalam 87 penampilan di semua kompetisi. Sekarang tinggal Madrid mencari cara untuk memuluskan kedatangan bintang muda asal Prancis tersebut.

Madrid bisa menggunakan koneksi Raphael Varane untuk membujuk Mbappe hijrah. Iming-iming juara Liga Champions bisa dijadikan sebagai senjata utama untuk merekrutnya mengingat hanya trofi itu yang ingin dimenangkannya.

Jika Madrid jadi membeli Mbappe sudah dipastikan bakal ada pemain yang bakal meninggalkan Santiago Bernabeu. Siapa sajakah mereka?

Berikut 3 Pemain yang Terkena Dampak dari Kedatangan Mbappe:


1. Gareth Bale

Gareth Bale ditandatangani pada 2013 di belakang musim yang subur untuk Tottenham Hotspur. Dia dianggap sebagai 'Galactico' karena kemampuan kelas dunianya. Pemain asal Wales itu menikmati awal yang luar biasa untuk kariernya di Madrid, mencetak gol-gol penting di final Copa Del Rey dan Liga Champions.

Masalah kebugaran membuat masa depan Bale mulai dikhawatirkan. Meskipun telah memberikan kontribusi besar untuk Madrid, namun masih ada saja yang menganggapnya sebagai pemain yang gagal. Bahkan Zidane telah dengan jelas menyebut bahwa Bale tidak dalam rencananya untuk musim berikutnya dan seterusnya. Transfer Bale pun diprediksi bakal dipercepat untuk mengembalikan keseimbangan keuangan klub jika Madrid membeli Mbappe.

2. Isco

Isco ditandatangani oleh Carlo Ancelotti pada 2013 dan kreativitasnya bersama Angel di Maria sangat penting buat skuat. Seiring waktu, gelandang ini seakan kesulitan untuk mendapatkan hati Zinedine Zidane. Di bawah asuhannya, dia kerap kali menjadi pemain pengganti di bawah taktik pelatih asal Prancis tersebut.

Menjadi penghangat bangku cadangan sudah identik dengan Isco selama keberadaan Zidane. Sehingga tak aneh jika dia bakal kehilangan tempatnya jika Mbappe datang.

3. James Rodriguez

James Rodriguez ditandatangani oleh Real setelah penampilannya yang luar biasa bersama Kolombia di Piala Dunia 2014. Sang playmaker tidak dapat menentukan tempat di skuat inti yang memiliki tipikal menyerang seperti Isco, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Meskipun pengaruhnya di lapangan cukup besar, tapi Zinedine Zidane menggunakan Rodriguez hanya sebagai pemain pelapis dan tidak lebih dari itu. Dia pun akhirnya memutuskan untuk dipinjamkan dan bersama Bayern Muenchen ia kembali mendapatkan popularitasnya. Di musim panas ini, Rodriguez menolak tawaran klub Jerman untuk mengontraknya secara permanen dan kembali ke Madrid. Jelas, pemain berusia 27 tahun itu tidak dalam rencana Zidane dan akan bermain untuk tim baru musim depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)