Djokovic vs Federer Pecahkan Rekor Pertandingan Terpanjang di Final Wimbledon

Senin, 15 Juli 2019 - 01:43 WIB
Djokovic vs Federer Pecahkan Rekor Pertandingan Terpanjang di Final Wimbledon
Djokovic vs Federer Pecahkan Rekor Pertandingan Terpanjang di Final Wimbledon
A A A
LONDON - Sejarah terjadi di final Wimbledon 2019 yang dimenangkan Djokovic atas Roger Federer. Pertandingan itu makan waktu hampir lima jam sehingga tercatat sebagai final Wimbledon terpanjang sepanjang sejarah.

Bertanding di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Minggu (14/7/2019) malam waktu Indonesia, Djokovic langsung mendapat perlawanan sengit sejak set pertama. Tak cuma memaksa Joker (julukan bagi Djokovic) bermain hingga set kelima, Federer juga membuat pertandingan menghasilkan lima tie break.

Bahkan, di set penentu, kedua petenis terlibat kejar-kejaran poin yang begitu alot. Butuh 100 menit sendiri untuk menentukan pemenang di set kelima, hingga akhirnya Djokovic menuntaskan perlawanan Federer lewat kemenangan 7-6(7-5), 1-6, 7-6(7-4), 4-6, 13-12(7-3).

SINDOnews mencatat pertandingan Djokovic vs Federer berlangsung sekitar 4 jam 35 menit. Menurut laman resmi Wimbledon, pertandingan itu sekaligus tercatat sebagai final Wimbledon terpanjang sepanjang sejarah.

Terdapat 35 aces dan 15 double fouls di pertandingan tersebut. Kunci kemenangan Djokovic adalah 66% poin di set terakhir ia cetak dari serve pertama. (Baca juga: Djokovic Pertahankan Gelar Wimbledon Usai Kandaskan Federer )

Kemenagan ini membawa Djokovic pada gelar Wimbledon kelima dalam kariernya, sekaligus membuatnya sukses mempertahankan gelar di grand slam rumput tersebut. Namun, meski begitu, Federer masih tercatat sebagai petenis aktif tersukses di Wimbledon dengan koleksi delapan trofi.

Sekadar informasi, walau tercatat sebagai final terpanjang di Wimbledon, catatan waktu pertandingan Djokovic kontra Federer belum melampaui rekor duel John Isner (AS) kontra Nicolas Mahut (Prancis) di babak pertama Wimbledon 2010 lalu. Pada saat itu, pertandingan memakan waktu 11 jam, 5 menit, dan berlangsung selama tiga hari.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1161 seconds (0.1#10.140)