Tinggalkan Paris, Dani Alves Senang Bela Klub Elite Brasil

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 15:07 WIB
Tinggalkan Paris, Dani Alves Senang Bela Klub Elite Brasil
Tinggalkan Paris, Dani Alves Senang Bela Klub Elite Brasil
A A A
SAO PAULO - Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) Dani Alves kembali ke Brasil dengan menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Sao Paulo, Kamis (1/8/2019). Keputusan mantan bintang Barcelona itu membuat Arsenal dan Manchester City gigit jari.

Klub-klub elite Eropa menunjukkan minat yang besar pada Alves setelah suskes membawa Brasil menjuarai Copa America 2019. Namun, pemain berusia 36 tahun itu lebih memilih kembali ke tanah airnya untuk pertama kalinya sejak melanglang buana pada tahun 2002

Mantan bek sayap Sevilla itu adalah agen bebas setelah meninggalkan PSG musim panas ini dan telah menarik minat Arsenal dan City. Transfer Alves diumumkan dalam sebuah video di akun Twitter Sao Paulo.

Alves menyatakan kegembiraannya kembali ke negara asalnya bermain untuk klub yang didukungnya saat masih bocah. "Saya bisa memilih tim lain untuk bermain," kata Alves dilansir Goal. "Tetapi saya memilih untuk kembali ke Brasil, ke negara saya, ke orang-orang saya. Ke klub yang saya sukai. Ini tidak nyata, tapi saya di sini!"

Presiden Sao Paulo Carlos Augusto de Barros e Silva mengatakan bahwa Alves merupakan perwujudan dari apa yang dibayangkan manajemen untuk Sao Paulo.

“Salah satu pemain terkemuka di dunia dan dikenal karena profesionalismenya yang luar biasa, tekadnya yang kuat dan kehausannya yang tak ada habisnya untuk gelar dan kemenangan," kata Silva dilansir Daily Mail.

“Dia juga warga negara yang berjiwa sosial, serta bersemangat terlibat dalam membela negara. Sao Paulo, karena itu, memenangkan di setiap kemungkinan."

“Suatu hari saya bilang ke Daniel (Dani Alves) bahwa suatu saat nanti dia harus bermain di Sao Paulo, klub pujaannya. Hari ini saya sangat sukacita dan bangga luar biasa karena telah menepati janji itu."

Alves memulai kariernya di Bahia sebelum pindah ke Sevilla pada tahun 2002. Setelah enam tahun mengabdi di Sevilla, dia ke Barcelona pada 2008.

Pemain internasional Brasil ini membuat 247 penampilan selama delapan musim di Catalonia, memenangkan 22 trofi.

Alves memenangkan gelar Serie A saat satu musim bergabung di Juventus sebelum merumput di PSG dan kemudian menjadi kapten Brasil untuk kejayaan Copa America musim panas ini.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4746 seconds (0.1#10.140)