alexametrics

Romantika Raheem Sterling di Stadion Wembley

loading...
Romantika Raheem Sterling di Stadion Wembley
Selama 90 menit, Sterling mendapatkan teror dari penggemar Liverpool. Tapi pengaruhnya di Stadion Wembley, seakan mengakhiri keributan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir / Reuters
A+ A-
LONDON - Raheem Sterling sempat diteriaki oleh pendukung Liverpool saat namanya dibacakan dalam daftar pemain yang bakal tampil bersama Manchester City pada laga Community Shield 2019 di Stadion Wembley, Minggu (4/8) malam WIB. Tapi cemoohan itu berubah menjadi hal yang mengesankan buat sebagian penggemar Si Merah.

Di laga pembuka kompetisi Liga Inggris 2019/2020 tersebut, Sterling memainkan peran antagonisnya dengan mencetak gol pembuka The Citizens pada menit 12. Mantan pemain Liverpool itu merayakan golnya di depan penggemar Si Merah.

Sontak saja, penggemar Liverpool mencemooh Sterling. Tapi dia seperti tak memedulikan hal tersebut. Keunggulan City 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.



Di babak kedua, Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Joel Matip mencetak gol pada menit 78. Hasil imbang 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Wasit akhirnya menentukan pemenang melalui drama adu penalti dan City menang 5-4 atas Liverpool. Pasca pertandingan, ada satu pemandangan menarik terjadi ketika Sterling menghampiri penggemar Liverpool.

Sterling kemudian menghampiri salah satu sudut stadion di mana terdapat fans Liverpool yang menunggunya dengan kamera ponsel siaga. Sejurus kemudian, Sterling mengambil ponsel itu, lalu berswafoto bersama fans Liverpool. Tidak hanya itu, beberapa fans cilik lain juga meminta Sterling mendatangani poster, foto, serta jersey yang mereka bawa masing-masing. (Baca juga: Aneh, Fans Liverpool Minta Foto Bareng Raheem Sterling)



Romantika yang diperlihatkan Sterling dan penggemar Liverpool tentunya mengundang banyak perhatian media. Maklum, sejak dia meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan City pada 2015 lalu, pemain sayap asal Inggris itu menjadi pemain yang sangat dibenci penggemar The Reds.

Hampir di setiap pertemuan Liverpool versus City, Sterling selalu mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari penggemar mantan klubnya. Begitu pula ketika melihat reaksi penggemar Si Merah di laga ini.

Selama 90 menit, Sterling mendapatkan teror dari penggemar Liverpool. Tapi pengaruhnya di Stadion Wembley, sore kemarin (waktu Inggris), seakan mengakhiri keributan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Dan, keakraban yang dipertontonkan penggemar Liverpool dan Sterling seperti mengobati kerinduan satu sama lain.

Catatan Raheem Sterling di Community Shield 2019:

1. Raheem Sterling telah mengantongi tujuh gol dalam empat penampilannya di Stadion Wembley.

2. Raheem Sterling memiliki statistik tendangan terbanyak pada pertandingan ini dengan melepaskan tiga tendangan dan dua di antaranya tepat sasaran.

3. Raheem Sterling mencetak gol pertamanya ke gawang Liverpool dalam 11 kali pertemuan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak