Aritz Aduriz Tegaskan Siap Bermain Sampai Saat Terakhir di Bilbao

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 15:00 WIB
Aritz Aduriz Tegaskan Siap Bermain Sampai Saat Terakhir di Bilbao
Aritz Aduriz Tegaskan Siap Bermain Sampai Saat Terakhir di Bilbao
A A A
BILBAO - Aritz Aduriz tegaskan dirinya akan selalu ada untuk Athletic Bilbao sampai pengujung kariernya bersama klub. Hal tersebut diungkapkannya setelah Los Leones sukses membungkam Barcelona 1-0 di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari, lewat sepakan akrobatiknya.

Aduriz telah menyatakan keinginannya untuk pensiun pada akhir musim ini. Namun, pemain 38 tahun itu masih menunjukkan penampilan luar biasa yang tidak akan pernah ia lupakan, setelah gol bicycle kick yang ia cetak menjadi penentu kemenangan Bilbao atas Blaugrana.

Gol pemain asal Spanyol itu menjadikannya samai rekor Lionel Messi. Kedua pemain sama-sama mampu mencetak gol beruntun selama 15 musim di La Liga.

Penyerang Bilbao sangat menikmati momen tak telupakannya dalam hidupnya dini hari tadi. "Tim sangat luar biasa." ungkap Aduriz dilansir livescore.

"Tidak ada yang lebih hebat dari memulai Liga setelah menangkan tiga poin dari Barca." Aduriz juga mengatakan, meski akan pensiun pada akhir musim in, ia akan berikan segalanya untuk Bilbao sampai hari terakhirnya.

"Saya akan selalu ada disini untuk membantu Athletic (Bilbao) sampai hari terakhir dan hari ini saya telah membuktikannya." pungkas mantan pemain Valencia itu.

Meskipun sudah berusia, ia mengakui bahwa menjaga penampilannya juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada pemain Bilbao yang mayoritas pemain muda. "Athletic (Bilbao) penuh dengan pemain muda. Anda harus memberikan mereka kepercayaan diri, agar perlahan mereka semakin berkembang. Ini adalah salah satu bagian yang membuat sepak bola begitu indah."

Inaki Williams, penyerang yang baru meneken kontrak jangka panjang bersama Bilbao juga menanggapi pencapaian yang ditorehkan teladannya. "Saya sangat senang untuk Adu. Ini adalah musim terakhir dan saya ingin ia mengucapkan selamat tinggal dengan mencetak banyak gol sebanyak mungkin." pungkas pemain 25 tahun itu.
(Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)