alexametrics

Penuh Senyum, Coutinho Tak Sabar Jalani Petualangan Baru di Bayern

loading...
Penuh Senyum, Coutinho Tak Sabar Jalani Petualangan Baru di Bayern
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho akhirnya menemukan pelabuhan baru/Foto/Bayern Muenchen
A+ A-
MUNICH - Gelandang Barcelona Philippe Coutinho akhirnya menemukan pelabuhan baru. Mantan bintang Liverpool itu bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman sepanjang musim 2019/2020.

Barcelona dan Bayern sepakat perpindahan tersebut, Senin (19/8/2019). FC Holywood mengeluarkan biaya senilai 8,5 juta euro (Rp134 miliar) dan menanggung gaji Coutinho.

Bayern memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen dengan biaya 120 juta euro atau sekitar Rp1,89 triliun. (Baca juga: Resmi Gabung Bayern, Coutinho Pakai Nomor Warisan Arjen Robben).



"Saya tidak sabar mengenakan kostum ini dan segera bermain. Bagi saya, langkah ini berarti tantangan baru di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya sangat bergairah," kata Coutinho dilansir laman resmi klub.

“Saya sangat menantikan itu. Seperti FC Bayern, saya memiliki ambisi besar dan saya yakin bahwa saya dapat mencapainya bersama dengan rekan satu tim baru saya," imbuh pemain yang akan mengenakan kostum nomor 10 yang sebelumnya dipakai winger Belanda Arjen Robben.

Coutinho berkembang melalui tim-tim yunior di klub papan atas Brasil Vasco da Gama. Di Eropa dia bermain untuk Inter Milan, Espanyol, dan Liverpool.

Ketika dia pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018, Coutinho merupakan pemain termahal kedua di dunia setelah rekan senegaranya, Neymar.

Bersama Barcelona, Coutinho memenangkan La Liga berturut-turut pada 2017/18 dan 2018/19, serta Copa del Rey 2017/2019. Dia membuat 55 penampilan untuk tim nasional Brasil, mencetak 15 gol hingga saat ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak