alexametrics

Geber TC di Yogya, Indra Sjafri Jajal Empat Pemain

loading...
Geber TC di Yogya, Indra Sjafri Jajal Empat Pemain
Pelatih Timnas U23 Indra Sjafri menjajal empat pemain guna melengkapi skuat Indonesia di SRA Games 2019. Foto : PSSI
A+ A-
JAKARTA - Pemusatan tim nasional Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2019 Filipina kembali digelar di Kota Yogyakarta. Kali ini, Pelatih Indra Sjafri mendatangkan empat wajah baru dari total 26 pemain yang dipanggil memperkuat skuad Garuda Muda.

Target tinggi dibebankan kepada timnas U-23 pada pesta olahraga negara-negara ASEAN di Filipina akhir November mendatang. Indonesia ditargetkan meraih medali emas yang terakhir kali dicapai pada SEA Games 1991 di Manila, Filipina. Di partai final, tim Merah Putih mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti 4-3.

Setelah itu, penampilan Indonesia menurun dan hanya tiga kali menebus babak final, namun kalah dan meraih medali perak. Kini, di bawah kendali Indra, target merebut emas kembali dilambungkan. Untuk memuluskan misi tersebut, pelatih asal Sumatera Barat itu menggelar rangkaian pemusatan latihan untuk mencari 40 pemain yang akan didaftarkan.



Pada pemusatan latihan kedua kali ini, Indra kembali mencoba empat muka baru, dua di antaranya merupakan berasal dari tim kasta kedua Kompetisi Indonesia Liga 2 yakni Lalu Muhammad Hamdan dari Aceh Babel United dan Ilham Fathoni dari PSMS Medan.

Pemain baru lainnya yakni pemain PSS Sleman Irkham Zahrul serta Sidik Saimina. Bersama Laskar Elang Jawa, Irkham yang bermain di posisi winger mencatatkan 12 penampilan dengan satu gol dan tiga assist.
Sementara gelandang serang Sidik sudah 10 kali membela klubnya. Penampilan apik keduanya membuat Indra kepincut. Selain itu, Indra kembali mendatangkan penyerang lincah Persipura Jayapura Tood Rivaldo Ferre yang sebelumnya dipinggirkan lantaran cedera.

Dia mengatakan, seleksi pada pemusatan latihan ini akan melengkapi 40 pemain untuk didaftarkan di turnamen nanti. Batas entry by name pemain paling lambat 2 September mendatang.

“Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli lalu dan Agustus ini nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan 2 September mendatang,” tuturnya.

Dia mengatakan, TC kali ini dibagi dua tahap. Pertama, digelar sejak kemarin hingga 31 Agustus mendatang untuk menyeleksi pemain. Setelah itu, mulai 1–10 September digelar persiapan menghadapi SEA Games. Di sela pemusatan latihan, akan digelar laga uji coba yang dijadwalkan melawan Bali United dan PSIM Yogyakarta. “Di sela pemusatan latihan ini akan dilakukan uji coba untuk menguji perkembangan tim dalam persiapan menuju SEA Games,” sebutnya.

Agenda timnas U-23 sebagai persiapan menghadapi SEA Games cukup padat. Setelah pemusatan latihan di Yogyakarta, Satria Tama dkk akan turun pada turnamen mini di China bertajuk CFA U-22 Men’s International Football Tournament 2019.

Indonesia akan menjajal kekuatan China, Arab Saudi, dan Yordania. Selain itu, untuk mematangkan persiapan, skuad Garuda Mudajuga akan menggelar laga uji coba kontra Iran pada pertengahan November.
(Abriandi)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak