Pembinaan Usia Muda PSSI Buka Jalan ke Pentas Sepak Bola Profesional

Senin, 07 Oktober 2019 - 23:59 WIB
Pembinaan Usia Muda PSSI Buka Jalan ke Pentas Sepak Bola Profesional
Pembinaan Usia Muda PSSI Buka Jalan ke Pentas Sepak Bola Profesional
A A A
JAKARTA - Pemain terbaik Elite Pro Academy U-16, Althaf Indie Alrizky menilai program pembinaan usia muda yang dijalankan PSSI saat ini membuka harapan bagi pemain-pemain muda untuk menjadi pemain profesional. Althaf mengaku program Elite Pro Academy sangat berguna bagi dirinya karena bisa dilatih oleh pelatih-pelatih berlisensi AFC.

"Dengan mengikuti Elit Pro Academy ini saya sangat bersyukur, berterima kasih karena dari awal saya ikut ini tidak sia-sia saya jauh-jauh Alhamdulillah saya dapet best player ini," kata pemain asal Tira Persikabo itu di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

Alfath berharap program pembinaan usai muda seperti Elit Pro Academy ini bisa terus berlanjut. Sehingga pembinaan sepak bola Indonesia bisa semakin baik, bagus, dan jenjang kompetisi ini terus berjalan sampai seterusnya.

"Ini kan kalo di sini kita bisa telihat, terpantau oleh legenda Inggris maupun orang-orang PSSI jadi kita tahu bakat-bakat yang terpenam dari suatu daerah," kata Althaf.

Althaf juga berharap dirinya bisa terpilih membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. Althaf juga mengapersiasi langkah PSSI yang mengajukan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Cukup baik ya itu juga buat naikin nama Indonesia. Semoga sepak bola Indonesia itu lebih bisa berkembang dan bersaing dengan negara-negara lain," kata Althaf. (Baca juga: Tira Persikabo Juara EPA Liga 1 U16 )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9042 seconds (0.1#10.140)