Diego Pacheco di Antara Canelo Alvarez atau Jamie Munguia

Minggu, 01 September 2024 - 15:05 WIB
loading...
Diego Pacheco di Antara...
Diego Pacheco dengan bangga menepuk dadanya setelah ia mengalahkan Maciej Sulecki dengan kemenangan KO pada ronde keenam pertarungan kelas menengah super di Dignity Sports Park, Minggu (1/9/2024) / Foto: Boxingnews24
A A A
Diego Pacheco dengan bangga menepuk dadanya setelah ia mengalahkan Maciej Sulecki dengan kemenangan KO pada ronde keenam saat ia mempertahankan sabuk juara kelas menengah super WBC dan WBO Internasional di Dignity Sports Park, Minggu (1/9/2024). Kemenangan ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya, apakah ia bakal melawan Canelo Alvarez selanjutnya?

Pada pertarungan ini Pacheco terlihat jauh lebih tenang saat ia secara metodis menyiapkan kemenangan KO-nya. Pukulan hook kiri yang mengarah ke tubuh Sulecki membuat petinju Polandia itu pingsan untuk beberapa saat.

"Sulit untuk menemukan tempat itu untuk mendaratkannya. Begitu saya melakukannya, saya tahu itu sudah berakhir," tutur Pacheco dikutip dari DAZN pasca pertarungan.



"Saya bisa tahu setelah ronde ketiga dan keempat, ia melambat. Sulecki adalah petarung yang hebat. Ia datang untuk bertarung, ia datang untuk menang. Tetapi ia tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Ini pertunjukan DP."

Menurut data Compubox, Pacheco tercatat mendaratkan 81 dari total 280 pukulan (28,9%). Dia bergabung dengan mantan juara Daniel Jacobs dan Demetrius Andrade sebagai satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Sulecki, yang mendaratkan 49 dari 207 pukulan (23,7%).

Calon Lawan Pacheco


Promotor Matchroom Boxing, Eddie Hearn, sudah memikirkan pertarungan yang tepat untuk petinju asal South Central Los Angeles itu. "Ia akan menjadi petinju wajib bagi pemenang Canelo Alvarez melawan Edgar Berlanga," kata Hearn dikutip dari DAZN.

"Namun, kami butuh pertarungan lain. Kami butuh pertarungan di antaranya. Pertarungan yang ingin saya lakukan adalah Diego Pacheco melawan Jaime Munguia. Saya pikir itu pertarungan yang brilian."

Ditambahkan, pertarungan Pacheco dan Munguia sepertinya menarik untuk digelar di Staples Center, Los Angeles. Hearn mengklaim tiket pertarungan ini diprediksi bakal terjual habis.



Meskipun pertarungan Pacheco (22-0, 18 KO) dengan Munguia (43-1, 34 KO) akan berisiko mengingat Munguia adalah petinju profesional yang lebih berpengalaman, Hearn yakin bahwa pertarungan itu akan menjadi pertarungan yang tepat untuk mempersiapkan Pacheco menghadapi pemenang Alvarez-Berlanga saat pertarungan wajibnya dimulai.

"Itu akan terjadi, kami harus siap saat itu terjadi dan pertarungan semacam itu akan mempersiapkan kami menghadapi takdir yang akan diberikan kepada Diego Pacheco, yaitu membawa kejuaraan dunia kembali ke Los Angeles," imbuh Hearn.

Petinju pemilik rekor 22 kemenangan (18 KO) mengklaim tak akan mundur jika Hearn benar-benar mengajukan Canelo atau Munguia sebagai lawan berikutnya.

"Saya tidak akan mundur dari tantangan apa pun. Ayo kita lakukan. Siapa pun yang berada di sepuluh besar. Matchroom mengajukan beberapa nama. Saya setuju dengan semuanya," pungkas Pacheco.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)