alexametrics

Naoya Inoue si Raja KO Tak Berani Menang KO vs Nonito Donaire

loading...
Naoya Inoue si Raja KO Tak Berani Menang KO vs Nonito Donaire
Naoya Inoue si Raja KO Tak Berani Menang KO vs Nonito Donaire/Boxing Scene
A+ A-
SAITAMA - Juara dunia Kelas Bantam WBA dan IBF, Naoya Inonue menggelar latihan terbuka untuk publik di Ohashi Boxing Gym di Yokohama, Jepang. Latihan terbuka itu dilakukan juara dunia fenomenal yang dijuluki Monster itu, sebagai persiapan menghadapi juara dunia Kelas Bantam Super WBA, Nonito Donaire pada 7 November mendatang.

Monster pemilik rekor 18 kali menang (16KO) berusia 26 tahun itu, akan mendapat lawan sepadan, Donaire. Petinju Filipina berjuluk Filipino Flash yang memiliki rekor ring 40 menang (26KO) dan 5 kalah itu bakal menyulitkan monster dalam pertarungan di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang.

Bagi Inoue, pertarungan melawan petinju 36 tahun nanti akan menjadi yang ketiga menghadapi jagoan Flipina. Sebelumnya Inoue menghadapi Albert Pagara (32-1, 23KO) dan Genesis Servania (33-2, 16KO).



"Saya telah berlatih dengan cara yang lebih memuaskan. Penurunan berat badan saya berjalan dengan lancar tanpa masalah dan saya dalam kondisi fisik yang lebih baik. Sekarang saya berada 4 kilogram di atas batas. Saya berencana untuk menurunkan berat badan saya secara bertahap dan dengan cara yang masuk akal,"papar Inoue kepada Boxingscene.

Inoue dikenal sebagai Raja KO, tapi dia tidak akan melakukan kesalahan dengan mengejar kemenangan KO melawan Donaire. Pasalnya, Donaire memiliki kecerdasan sebagai petinju ketika bertarung di atas ring.

"Dalam pertarungan saya dengan Nonito Donaire, saya tidak berani mengejar kemenangan KO, tetapi, pada dasarnya, saya akan menang dengan bertinju cerdas, dan di setiap ronde saya akan menemukan cara strategi yang berbeda untuk mencapai ronde kedua belas,"kata Inoue.
Monster punya alasan mengapa tidak bernafsu mengalahkan Donaire dengan kemenangan KO. Kendati Donaire menelan 5 kalah tapi kekuatannya tidak bisa dipandang remeh.

"Saya tidak fokus pada kemenangan oleh KO, tetapi saya memiliki citra sebagai pemenang, saya mengerti lebih dari cukup bahwa Nonito Donaire adalah petinju hebat dengan tingkat IQ tertinggi, yang saya tidak bisa singkirkan seusai keinginan, saya harus menggunakan kecerdasan saya di dalam ring sehingga saya akan dapat mengalahkannya,’’paparnya.

’’Tapi, aku akan memberitahumu bahwa aku akan melemparkan diriku ke dalam pertarungan dengan segalanya untuk satu pukulan yang akan memberiku kesempatan untuk mengakhiri Donaire."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak