alexametrics

Menanti El Clasico di Final Supercopa de Espana

loading...
Menanti El Clasico di Final Supercopa de Espana
Berdasarkan hasil pengundian, Real Madrid dan Barcelona berpotensi berjumpa di final Supercopa de Espana musim 2019/2020. Foto: Istimewa
A+ A-
MADRID - El Clasico berpotensi terjadi diajang Supercopa de Espana musim 2019/2020. Real Madrid dan Barcelona bukan tidak mungkin bertemu di final pada turnamen yang akan berlangsung di Arab Saudi, Januari mendatang.

Biasanya Supercopa de Espana hanya mempertemukan dua tim, yakni juara La Liga dan Copa del Rey. Tapi, kali ini berbeda. Pada Februari 2019, diputuskan untuk mengubah formatnya menjadi empat tim. Artinya, nanti akan ada semifinal dan final.

Untuk dua peserta utama tetap sama, yaitu tim yang menjuarai La Liga dalam hal ini Barcelona, dan pemenang Copa del Rey yaitu Valencia. Sedangkan, tambahannya adalah mereka yang menempati posisi kedua dan ketiga diklasemen akhir musim lalu, yakni Atletico Madrid dan Madrid.

Sementara lokasi pertandingan tetap di luar Spanyol. Bila sebelumnya bertempat di Maroko dimana Barcelona menang 2-1 atas Sevilla, kali ini bakal digelar di Arab Saudi, tepatnya di King Abdullah Sports City mulai 8 Januari mendatang.



Lalu, pengundian dilaksanakan di markas pusat RFEF di Madrid, Selasa (12/11). Pada acara itu setiap peserta diwakili satu pemain, yaitu Sergio Ramos (Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Saul Niguez (Atletico) dan Jose Gaya (Valencia).

Berdasarkan hasil drawing, Valencia berjumpa Madrid di semifinal. Kemudian keesokan harinya, giliran Barcelona yang akan meladeni Atletico. Hal ini, tentunya membuka peluang terjadinya El Clasico dipartai puncak.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak