Sterling Baru Akan Perpanjang Kontrak asalkan Guardiola Terus Latih Man City

Senin, 25 November 2019 - 21:10 WIB
Sterling Baru Akan Perpanjang Kontrak asalkan Guardiola Terus Latih Man City
Sterling Baru Akan Perpanjang Kontrak asalkan Guardiola Terus Latih Man City
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) nampaknya masih belum bisa memastikan apakah Raheem Sterling bakal terus bertahan. Pasalnya, sayap kiri berusia 24 tahun itu baru memperpanjang kontraknya sampai mendapat kepastian soal masa depan Pep Guardiola.

Masa tugas Sterling di Etihad Stadium sebenarnya baru berakhir pada 30 Juni 2023. Tapi, Man City ingin mengikatnya lebih lama lagi. Walau baru 12 bulan lalu menandatangani perpanjangan kontrak, jawara Liga Primer itu siap menyodorkan kesepakatan baru lagi.

Disebutkan The Citizens bersedia menaikan gaji Sterling menjadi 450 ribu poundsterling per pekan dari semula 150 ribu poundsterling jika mau bertahan lebih lama lagi. Tapi, menurut laporan media Inggris, mantan pemain Liverpool itu ingin Guardiola ikut menambah masa baktinya sebelum memberi jawaban.

Bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu sebenarnya punya kontrak bersama Man City hingga musim panas 2021. Tapi, Guardiola punya kecenderungan tidak pernah menukangi satu tim hingga lebih dari empat musim.

Sedangkan sekarang merupakan musim keempatnya di Inggris. Artinya, banyak yang meyakini Guardiola akan mencari pelabuhan baru setelah musim ini berakhir. Ini yang menjadi kekhawatiran Sterling.

Pasalnya, Sterling hanya ingin dilatih Guardiola lantaran merasa cocok dengan startegi yang diterapkannya. Berkat jasa pelatih berusia 48 tahun itu dia bisa kembali tajam. Buktinya, dia bisa mengemas 14 gol dan lima assist dari total 18 pertandingan pada musim ini.

Meski belum memberi jawaban, Man City berharap Sterling bisa tetap fokus ke lapangan, khususnya saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada partai kelima penyisihan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/11).

Ketajaman Sterling sangat diperlukan agar Man City bisa segera melaju ke fase berikutnya. Dengan torehan 10 poin dan unggul lima poin atas Shakhtar dan Dinamo Zagreb, Riyad Mahrez dkk dipastikan bakal menjadi juara grup jika mampu memetik kemenangan.

Sterling akan menjadi tumpuan Man City di lini depan karena sudah mencatat lima gol dan tiga assist dari empat pertandingan di Liga Champions. Selain itu, Sergio Aguero juga diragukan tampil lantaran mengalami cedera.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4896 seconds (0.1#10.140)