Tuchel Khawatir Serangan Monaco Bisa Lukai PSG

Minggu, 01 Desember 2019 - 16:10 WIB
Tuchel Khawatir Serangan Monaco Bisa Lukai PSG
Tuchel Khawatir Serangan Monaco Bisa Lukai PSG
A A A
PARIS - Thomas Tuchel mengingatkan kepada Paris Saint Germain (PSG) agar selalu waspada saat nanti melawan AS Monaco pada laga ke-14 Ligue 1, dini hari nanti. Dia ingin agar pasukannya bersiap menghadapi ujian berat di Stade Louis II.

PSG sempat memamerkan kekuatannya dengan merebut tiga kemenangan beruntun disemua kompetisi. Determinasi penguasa Prancis itu juga tersaji kala menyambangi Real Madrid di Liga Champions.

Sempat tertinggal dulu 0-2 akibat dua gol Karim Benzema, Les Parisiens mampu membalasnya lewat Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia menjelang akhir laga. Alhasil, Mauro Icardi dkk dapat meraih satu poin di Santiago Bernabeu.

Semua itu membuat PSG lebih diunggulkan saat nanti meladeni Monaco. Terlebih, prestasi tuan rumah tergorong labil. Kampiun Ligue 1 edisi 2016/2017 itu sekarang terdampar di urutan 14 dengan 18 poin hasil lima menang, tiga imbang dan enam kalah.

Pada partai terbarunya, armada Leonardo jardim takluk 1-2 di kandang Girondins de Bordeaux. Selain itu, selama 10 pertemuan terbaru disemua kompetisi, PSG juga belum terkalahkan. Setelah imbang 1-1 pada 30 Januari 2017 di Ligue 1, mereka sukses meraih sembilan kemenangan beruntun.

Meski demikian, itu tidak membuat Tuchel tenang. Dia menyebut Monaco tetap tidak boleh diremehkan. β€œ(Monaco) sangat kuat, khususnya saat menyerang. Mereka menciptakan banyak peluang dan punya pemain dengan kualitas bagus baik di lini depan mapun tengah,” ucapnya, dilansir skysport.

Karena itu, Tuchel mengaku akan mengubah komposisi pemain yang sempat dipakainya saat melawan Madrid. Menurutnya hanya menempatkan dua pemain di lini tengah justru malah mendatangkan kesulitan.

β€œItu menjadi lebih sulit bagi dua gelandang. Saya tidak merasa itu sistem itu cukup stabil. Anda perlu tiga gelandang untuk menstabilkannya, dan tetap solid di lini belakang. Saat nanti melawan Monaco, kami harus lebih cermat dan bertahan dengan baik agar bisa menciptakan peluang,” tandas Tuchel.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)